Technologue.id, Jakarta – Inovasi di sektor kamera smartphone makin menggila. Saat dulu kita dibuat takjub dengan setup dual camera, kini sudah banyak yang menerapkan tiga, empat, bahkan hingga lima kamera belakang. Apple seakan tak terpengaruh dengan tren semacam ini. Tengok saja iPhone terbaru mereka baru memiliki lensa ganda.

Namun kini telah beredar laporan terkait calon iPhone generasi terbaru. Dilansir dari Ubergizmo.com (8/1/2019), iPhone yang akan diluncurkan pada tahun 2019 ini akan ikut mengadopsi setup triple camera.

Hasil gambar render iPhone 2019 atau yang disebut sebagai iPhone XI ini tersebar di dunia maya lewat bocoran dari akun Twitter @OnLeaks. Desain dari iPhone XI ini akan berbeda dari generasi sebelumnya.

Baca Juga:
Sindiran Besar Apple Warnai CES 2019

Pada bagian belakang tampak Apple yang akan menggunakan rangkaian triple camera. Uniknya adalah komposisi dari tiga kamera tersebut.

Baca Juga:
iPhone X Meledak, Apple Kaget

Sekilas desain kotaknya mirip dengan Huawei Mate 20. Hanya saja dua kamera tersusun secara vertikal dan satunya lagi terpisah bersama dengan LED flash. Sayangnya susunannya terlihat kurang menampilkan estetika yang baik.

Meski membawa triple camera, namun komposisi yang cukup “aneh” tersebut mungkin akan membuat banyak fanboy Apple kecewa.

Apapun itu, bocoran ini masih sebatas gambar render semata. Belum desain sebenarnya dari iPhone XI. Sehingga ada kemungkinan bagi Apple untuk menerapkan desain berbeda.