Technologue.id – Selama bertahun-tahun, Apple memang mengandalkan Intel untuk prosesor yang digunakan di komputer Mac mereka. Tapi apapun bisa berubah, karena hal ini mengacu pada kode terbaru yang ditemukan di macOS Catalina beta terbaru.

Baca Juga:

Melihat hal itu, sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, tampaknya Apple bisa bermain-main dengan kemungkinan menggunakan prosesor AMD juga. Walau belum ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Apple mungkin ingin beralih dari Intel ke AMD, tapi Apple sudah menggunakan AMD untuk GPU-nya di Mac-nya.

Maka tak menutup kemungkinan Apple melakukan pengujian internal soal komputer Mac bakal didukung AMD. Namun tetap saja, kalaupun pengujian internal penggunaan prosesor AMD dilakukan, bukan berarti ada jaminan Apple bakal benar-benar melakukannya.

Baca Juga:

Namun jika melihat kabar sekarang bahwa Apple ingin meninggalkan prosesor yang dibuat khusus untuk komputer Mac di masa depan, di mana ada kemungkinan bahwa seri-A chipset yang digunakan dalam iPhone dan iPad akhirnya bisa jadi jalan ke komputer Mac.

“Jika perubahan di mana Apple meluncurkan AMD Mac, mungkin-mungkin saja, itu bisa dikaitkan dengan rumor yang kami dengar tahun lalu tentang Apple merencanakan Mac high-end yang dirancang untuk para gamer”.