Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Bakal Izinkan Pengguna Kontrol iPhone Lewat Mata
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pada Rabu, Apple mengumumkan dalam siaran pers bahwa beberapa fitur aksesibilitas baru akan hadir di iPhone dan iPad, termasuk fitur pelacakan mata. Dengan fitur eye tracking, pengguna dapat mengontrol iPhone atau iPad hanya menggunakan mata, tanpa memerlukan perangkat keras atau aplikasi tambahan.

Selain itu, Apple juga memperkenalkan Music Haptics, pintasan vokal, Vehicle Motion Cues, dan banyak lagi, dikutip dari Laptopmag. Pembaruan aksesibilitas ini hadir kurang dari sebulan sebelum WWDC 2024, konferensi pengembang Apple, yang diperkirakan akan mengumumkan iOS 18 dan iPadOS 18.

Kedua OS tersebut merupakan pembaruan OS Apple yang paling ambisius, dengan fokus khusus pada AI. Pembaruan aksesibilitas yang diumumkan pada Rabu mencakup sekilas apa yang mungkin terjadi di WWDC dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur aksesibilitas paling menarik yang diumumkan Apple ialah dukungan pelacakan mata untuk iPhone dan iPad. Fitur yang tampaknya cocok bagi penyandang disabilitas atau mobilitas terbatas ini memungkinkan penggunanya mengontrol iOS dan iPadOS hanya dengan mata Anda, termasuk aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga:
Persaingan Chatbot AI Gemini dan Copilot, Mana yang Lebih Baik?

Pelacakan mata di iOS dan iPadOS menggunakan pembelajaran mesin pada perangkat untuk mengkalibrasi untuk pengguna individu. Ini adalah yang pertama dari banyak fitur AI baru yang akan hadir di iPhone dan iPad.

Dengan inovasi baru ini, mungkin fitur tersebut hanya ditujukan untuk perangkat iPhone dan iPad terbaru dengan kekuatan pemrosesan AI pada perangkat atau memakai chip M4 baru.

SHARE:

Hasil Jualan Mobil Listrik, Xiaomi Raih Laba Bersih US$897,6 Juta

30 Mei, Konami Gelar Update Game Silent Hill Transmission