Technologue.id, Jakarta – Galaxy Fold buatan Samsung perlahan-lahan berhasil membuat sebuah tren baru diindustri smartphone. Setelah Huawei, apakah Apple dan Google juga akan ikutan membuat smartphone lipat tersebut?

Mengutip dari SamMobile (03/03/19), berdasarkan sebuah laporan dari Korea Selatan, Samsung baru saja mengirimkan sampel produk dari layar lipat yang berhasil diciptakannya kepada dua raksasa teknologi, yakni Apple dan Google.

Baca Juga:
Deretan Smartphone 5G Yang Resmi Hadir

Sampel layar lipat yang dikirimkan tersebut sendiri memiliki ukuran 7,2 inci. Bisa jadi layar itu bukanlah yang digunakan pada Galaxy Fold, mengingat smartphone tersebut menggunakan layar lipat berukuran 7,3 inci (lebih kecil 0,1 inci).

- Advertisement -

Hingga saat ini, belum jelas sebenarnya ada kerja sama apa antara Samsung, Apple, dan Google soal layar lipat tersebut. Bahkan, belum terungkap tujuan mereka terhadap sampel layar itu. Meski begitu, mengingat keduanya adalah produsen smartphone, bisa jadi ke depannya Google dan Apple ingin menciptakan produk serupa layaknya Galaxy Fold.

Baca Juga:
Microsoft Siapkan Smartphone Lipat dengan Layar Ganda, Kapan Rilis?

Di samping dugaan tersebut, ada juga laporan yang mengatakan bahwa pengiriman sampel layar lipat kepada Google ditujukan untuk melakukan optimalisasi user interface pada Galaxy Fold. Hal tersebut diduga lantaran Google tak cuma bertindak sebagai pembuat smartphone Pixel, tetapi juga pengembang sistem operasi Android.