Technologue.id, Jakarta – Sejauh ini, sudah banyak rumor yang menyebut soal spesifikasi iPhone generasi terbaru. Salah satu yang cukup nyaring adalah kabar kalau smartphone berlogo apel tergigit selanjutnya bakal punya memori internal 256GB.

Ternyata, kabar menarik tak berhenti di sana. Bloomberg (12/6/16) melansir kalau Apple akan menjalin kemitraan dengan Intel. Katanya, Intel didapuk menjadi supplier hardware modem untuk sejumlah model iPhone teranyar, baik untuk iPhone yang dijual di Amerika Serikat maupun di negara lain.

Walaupun kerja sama ini bukan hal besar bagi Apple, tetapi bagi Intel kepercayaan dari raksasa Cupertino itu begitu mahal. Pasalnya, Intel sempat menolak tawaran Apple untuk menyuplai komponen penting iPhone generasi pertama. Alasannya, Intel tak mau menjadi pelengkap chip iPhone yang dibuat oleh rival mereka, ARM. Melihat peluang, Samsung pun merebut ‘kue’ yang seharusnya milik Intel itu.

Kini, walau cukup terlambat, Intel secara perlahan mulai mendekati Apple hingga mendapat kepercayaan pertamanya sebagai supplier modem iPhone.