Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Hapus Game Fortnite dari App Store
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Epic Games mulai jual IAP dalam Fortnite dengan harga diskon di opsi pembayaran langsung di mobile. Pemain masih bisa beli IAP di game lewat Google Play atau App Store, meskipun harus bayar $9,99 (Rp149.024) penuh atau $7,99 (Rp119.190) dengan membayar langsung ke Epic Games.

Mengapa ini dilakukan?, karena Google dan Apple mengambil potongan 30% dari setiap IAP yang dibeli dari saluran pembayaran mereka. Sekarang, Apple telah membuat keputusan untuk menghapus Fortnite dari App Store karena opsi pembayaran langsung yang baru ini melanggar pedoman store.

Apple menjelaskan bahwa mereka bertujuan untuk bekerja sama dengan Epic untuk "menyelesaikan pelanggaran ini" sehingga Fortnite dapat kembali ke App Store. Kasus ini adalah kasus terbaru Epic yang mencoba melepas cengkeraman Google dan Apple, dengan Fortnite untuk Android pada awalnya menghindari peluncuran Google Play. Keputusan itu akhirnya dibatalkan awal tahun ini.

Hal yang paling menarik dari semuanya adalah bagaimana Epic telah membingkai opsi pembayaran langsungnya sebagai langkah pro-konsumen. Dengan menawarkan diskon besar kepada mereka yang menggunakan metode ini dan kemudian menunggu Apple atau Google untuk mengambilnya, Epic kemungkinan telah menyelaraskan konsumen dengan tujuannya.

Epic Games telah mengajukan dokumen hukum sebagai tanggapan atas Apple yang menghapus Fortnite dari App Store. Fakta bahwa Epic Games telah mengumumkan ini melalui akun Twitter resmi game Fortnite memperkuat tujuannya untuk menyeret pemain ke pertarungannya melawan Apple.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI