Apple Hapus Game Fortnite dari App Store

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Epic Games mulai jual IAP dalam Fortnite dengan harga diskon di opsi pembayaran langsung di mobile. Pemain masih bisa beli IAP di game lewat Google Play atau App Store, meskipun harus bayar $9,99 (Rp149.024) penuh atau $7,99 (Rp119.190) dengan membayar langsung ke Epic Games.

Mengapa ini dilakukan?, karena Google dan Apple mengambil potongan 30% dari setiap IAP yang dibeli dari saluran pembayaran mereka. Sekarang, Apple telah membuat keputusan untuk menghapus Fortnite dari App Store karena opsi pembayaran langsung yang baru ini melanggar pedoman store.

Apple menjelaskan bahwa mereka bertujuan untuk bekerja sama dengan Epic untuk “menyelesaikan pelanggaran ini” sehingga Fortnite dapat kembali ke App Store. Kasus ini adalah kasus terbaru Epic yang mencoba melepas cengkeraman Google dan Apple, dengan Fortnite untuk Android pada awalnya menghindari peluncuran Google Play. Keputusan itu akhirnya dibatalkan awal tahun ini.

Hal yang paling menarik dari semuanya adalah bagaimana Epic telah membingkai opsi pembayaran langsungnya sebagai langkah pro-konsumen. Dengan menawarkan diskon besar kepada mereka yang menggunakan metode ini dan kemudian menunggu Apple atau Google untuk mengambilnya, Epic kemungkinan telah menyelaraskan konsumen dengan tujuannya.

Epic Games telah mengajukan dokumen hukum sebagai tanggapan atas Apple yang menghapus Fortnite dari App Store. Fakta bahwa Epic Games telah mengumumkan ini melalui akun Twitter resmi game Fortnite memperkuat tujuannya untuk menyeret pemain ke pertarungannya melawan Apple.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories