Technologue.id, Jakarta – Sejak port USB-C ramai digunakan oleh para vendor smartphone Android pada beberapa tahun lalu, Apple dirumorkan juga bakal mengganti lighting connector ke USB-C pada iPhone. Terlebih, kini MacBook-nya pun sudah menggunakan USB Type-C. Apakah iPhone juga akan menggunakan USB-C?

Baca Juga:
Punya Stylus, iPhone 11 Bakal Bersaing dengan Samsung Galaxy Note?

Mengutip dari GSMArena (21/08/19), baru-baru ini beredar laporan yang menunjukkan bahwa iPhone 11 yang bakal dirilis pada tahun ini akan menyertakan charger USB-C di dalam kardusnya sebagai salah satu paket penjualannya.

Jika rumor tersebut benar, bisa jadi iPhone 11 adalah smartphone buatan Apple yang pertama mengadopsi port USB-C untuk pengisian baterai maupun pertukaran data. Dan hal itu akan memungkinkan Apple untuk bisa menyematkan fitur pengisian daya cepat (fast charging).

Baca Juga:
2020, Apple Sematkan Sensor ToF 3D pada iPhone?

Sampai sekarang, Apple sendiri masih mengandalkan charger 5W untuk seluruh varian iPhone, bahkan sejak pertama kali dirilis. Sementara di sisi lain, kini sudah banyak smartphone yang menggunakan standar 50W untuk charger sehingga pengisian baterainya pun jadi lebih cepat.

Hingga saat ini, Apple belum mengumumkan hal tersebut secara resmi. Namun diperkirakan, seluruh spekulasi soal iPhone 11 akan terjawab pada 10 September 2019 mendatang seiring diumumkannya perangkat tersebut secara resmi.