Technologue.id, Jakarta – Beberapa bulan mendatang, Apple akan merilis smartphone terbarunya yang merupakan penerus dari iPhone XS, XS Max, dan XR. Menjelang acara peluncurannya, beberapa spekulasi ikut muncul soal iPhone generasi terbaru tersebut.

Baca Juga:
Penjualan iPhone 11 Bakal Mengecewakan?

Mengutip dari GSMArena (31/07/19), sebuah perusahaan riset pasar, Citi Research baru-baru ini membeberkan analisisnya soal iPhone yang akan dirilis pada tahun ini. Mereka berpendapat bahwa perangkat tersebut akan memiliki sebuah fitur baru yang mengejutkan, salah satunya adalah dukungan pada Apple Pencil.

Apple Pencil sendiri merupakan sebuah stylus yang selama ini menjadi salah satu fitur andalan pada sejumlah lini iPad terbaru. Jika benar terjadi, hal ini merupakan lompatan besar bagi Apple. Pasalnya, produk tersebut bisa jadi akan bersaing dengan lini produk Galaxy Note buatan Samsung.

Baca Juga:
Tahun Depan, Apple Bakal Luncurkan 4 Model iPhone?

Tak cuma sebatas itu, Citi Research mencatat bahwa iPhone 11 bakal memiliki lebar layar yang sama dengan iPhone XS, XS Max, dan XR. Bedanya, kali ini Apple akan menyematkan kapasitas baterai yang lebih besar dan tiga buah lensa kamera pada dua tipe paling mahal dari iPhone 11.

Soal harganya, prediksi Citi Research Apple tak akan mengubah banyak dari generasi sebelumnya. Pada saat diluncurkan sendiri, Apple menjual iPhone XS dengan harga US$999, iPhone XS Max US$1.099, dan iPhone XR US$749.