Home Gadget Apple Kembangkan iPhone Layar Lipat?

Apple Kembangkan iPhone Layar Lipat?

Technologue.id, Jakarta – Apple dikabarkan tengah mengembangkan versi baru iPhonenya. Dikatakan bahwa raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino itu tengah mengembangkan ponsel lipat layaknya Samsung Galaxy Fold.


Dilansir dari Gizhina pada Senin (4/9/2020), sejumlah paten bahkan sudah dikantongi oleh Apple. Dimana salah satunya menampilkan iPhone yang memiliki layar tambahan dan ketika dibuka memiliki tampilan seperti iPad.

Baca Juga:

Apple Gelar Acara 15 September, Luncurkan iPhone 12?


Sementara paten lainnya menunjukan bahwa Apple mengembangkan teknologi baterai fleksibel untuk perangkat lipat terbarunya yang secara desain, baterai ini akan ikut terlipat ketika layar ponsel dilipat.


Tidak hanya sebatas paten, keseriusan Apple dalam menghadirkan ponsel layar lipat juga dapat dilihat dari gerbrakannya memborong layar lipat. Menariknya, layar ini dipesan langsung dari Samsung.


Meskipun begitu, kabar bahwa Apple tengah mengembangkan ponsel layar lipat dibantah oleh pembocor kenamaan John Prosser. Lewat cuitannya, ia menyebut bahwa Apple akan membuat perangkat mirip Surface Duo.

Baca Juga:

Desain dan Spesifikasi iPhone 12 Pro Max Bocor


“iPhone Apple yang “dapat dilipat” sebenarnya bukan merupakan perangkat yang dapat dilipat. Prototipe saat ini memiliki dua panel terpisah di engsel. Tepinya bulat dan baja tahan karat seperti desain iPhone 11 saat ini. Tidak ada notch-bagian kepala kecil di layar luar yang menampung FaceID,” ujarnya.


Hingga berita ini dimuat, belum diketahui secara pasti apakah Apple akan benar-benar menghadirkan ponsel layar lipat atau tidak, mengingat Apple sendiri tidak memberikan konfirmasi. Kita tunggu saja kelanjutannya di masa mendatang.