Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Kembangkan Layanan Chatbot Pesaing ChatGPT dan Google Bard
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menurut laporan baru dari Bloomberg, Apple membuat model bahasa besar sendiri dengan nama kode 'Ajax' serta chatbot terkait yang disebut sebagai 'Apple GPT'.

Reporter Mark Gurman mengatakan bahwa meskipun teknologi sedang dikerjakan "secara sembunyi-sembunyi", masih belum diketahui tentang cara menerapkannya ke pelanggan, dikutip dari Trustedreviews.

Baca Juga:
Sempat Booming, Ini Penyebab Threads Kehilangan Separuh Pengguna Aktif

Chatbot buatan Apple ini setidaknya memberikan gambaran bahwa raksasa produsen iPhone itu tengah melihat peluang dari tren AI yang kini berkembang. Apple diharapkan membuat "pengumuman signifikan terkait AI tahun depan".

“Perusahaan telah menerapkan peningkatan terkait AI untuk pencarian, Siri, dan peta berdasarkan sistem itu. Dan Ajax sekarang digunakan untuk membuat model bahasa besar dan berfungsi sebagai dasar untuk alat gaya ChatGPT internal,” kata Gurman yang mendengar dari orang-orang yang mengetahui masalah ini.

Kabarnya, Apple secara bertahap meluncurkan akses pengujian kepada karyawan. Beberapa di antaranya sudah menggunakannya untuk membantu pembuatan prototipe produk.

Gurman mengatakan Apple sedang mencari talenta terbaik dari seluruh industri AI generatif.

Baca Juga:
Threads Buatan Meta Bikin Tenar Aplikasi Lain dengan Nama Serupa

Beberapa perusahaan besar Apple dengan Siri, Amazon Alexa serta Google Assistant dianggap 'telat' dengan membiarkan pintu terbuka untuk ledakan chatbot yang didorong oleh OpenAI.

Inilah yang mungkin menggerakan Apple untuk berakselerasi pada layanan atau tools AI. Kendati demikian, belum diketahui secara jelas seperti apa bentuk layanan yang mengandalkan kecerdasan buatan ini untuk konsumen.

SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat