Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple macOS 10.15 Tak Lagi Dapat Dukungan Google Chrome
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sejak diluncurkan lima tahun lalu, Apple macOS 10.15 Catalina menjadi pembaruan signifikan dalam ekosistem Apple. Namun, perkembangan terkini menunjukkan adanya perubahan dukungan dari Google Chrome terhadap sistem operasi ini.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (26/5/2024), dokumentasi Google Chrome mengungkapkan perubahan penting dalam kebijakan dukungannya terkait macOS 10.15 Catalina. Mulai versi 129, Chrome akan berhenti mendukung macOS 10.15 karena sistem operasi melebihi periode dukungan Apple.

Sumber: Gizchina

Baca Juga:
Google Wear OS 5 Lebih Irit Konsumsi Daya Baterai, Rilis Akhir 2024?

Perkembangan ini menyoroti perlunya pengguna mempertimbangkan untuk mengupgrade sistem operasi mereka guna mempertahankan pengalaman menjelajah yang lancar dengan Chrome.

Konsumen yang terus menggunakan Chrome di macOS 10.15 akan menemukan bilah notifikasi yang memberi tahu mereka tentang penghentian dukungan browser untuk sistem operasi ini. Meskipun pengguna masih dapat menggunakannya, Google tidak lagi memberikan perlindungan keamanan terkait data.

Berdasarkan informasi terbaru, versi stabil Chrome berada pada versi 125. Versi Chrome 126 yang akan datang diperkirakan akan dirilis pada Minggu, 25 Juni 2024 serta Chrome 129 dijadwalkan untuk diluncurkan pada 1 Oktober.

Baca Juga:
Google Ungkap Fitur Keamanan dan Privasi Baru untuk Android

Perubahan pada dukungan Google Chrome untuk Apple macOS 10.15 Catalina menggarisbawahi sifat dinamis dari kompatibilitas perangkat lunak dan kebutuhan pengguna agar selalu mengikuti pembaruan untuk memastikan kinerja optimal.

Seiring berkembangnya teknologi, penting bagi pengguna untuk menyelaraskan sistem mereka dengan persyaratan terbaru untuk memanfaatkan kemampuan penuh browser populer seperti Google Chrome. Tetap terinformasi dan proaktif untuk menavigasi transisi ini dengan lancar dan nikmati pengalaman penelusuran yang lancar.

SHARE:

Volkswagen Punya Teknologi ChatGPT, Pengemudi Bisa Ngobrol dengan Mobil

Server Pusat Data Nasional Kena Ransomware, Pelaku Minta Tebusan Rp131 Miliar