Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Wear OS 5 Lebih Irit Konsumsi Daya Baterai, Rilis Akhir 2024?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google meluncurkan Wear OS 5 pada konferensi pengembang I/O baru-baru ini. Perusahaan memberi kita gambaran tentang fitur-fitur baru dan peningkatan lain yang hadir pada platform tersebut.

Perusahaan belum siap untuk meluncurkan versi final OS dari perangkat wearable, namun pratinjau pengembangnya memastikan peningkatan masa pakai baterai. Sebagai contoh, Google mengatakan Wear OS 5 akan mengonsumsi daya 20 persen lebih sedikit dibandingkan Wear OS 4 jika pengguna berlari maraton.

Sekadar informasi, Wear OS 4 telah menghadirkan peningkatan masa pakai baterai pada jam tangan pintar yang mendukungnya. Di versi Wear OS terbaru, Google semakin memperhatikan soal ketahanan daya baterai untuk smartwatch masa depan.

Google juga memberikan panduan baru kepada pengembang tentang cara menghemat daya dan baterai, sehingga mereka dapat membuat aplikasi yang lebih efisien.

Selain itu, Google telah meluncurkan fitur baru dalam Watch Face Format, yang memungkinkan pengembang membuat lebih banyak jenis tampilan jam yang menampilkan berbagai jenis informasi. Ini telah memungkinkan pembuatan aplikasi yang dapat menampilkan informasi cuaca terkini secara sekilas dengan pembaruan ini, termasuk suhu dan kemungkinan hujan.

Baca Juga:
Google I/O 2024 Ungkap Project Astra hingga AI Generatif Veo

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya