Technologue.id, Jakarta – Apple adalah salah satu perusahaan teknologi yang sangat introvert. Pasalnya, ia tak mau mengumbar dan tak mau peduli soal rumor yang beredar. Begitu pun soal gosip produksi layar secara mandiri yang kemungkinan bakal dilakukannya nanti.

Mengutip dari GizChina.com (19/03/2018), Apple saat ini dikabarkan tengah mendesain layar sendiri. Bahkan, rumor tersebut juga mengatakan kalau perusahaan tersebut sudah mulai memproduksi layar buatannya sendiri itu di salah satu pabrik utamanya, California.

Baca juga:

Apple Siapkan Desain Keyboard Laptop Revolusioner

Untuk mendukung rencananya itu, Apple pun melakukan investasi yang tidak sedikit guna mengembangkan teknologi layar masa depan berbasis micro LED. Berbeda dengan arsitektur lampu yang digunakan pada layar berbasis OLED, micro LED diyakini akan membuat lapisan layar menjadi lebih tipis, lebih jelas, dan lebih hemat energi.

Baca juga:

Apple Watch Jadi Smartwatch Terlaris di 2017

Lebih detailnya, rumor itu juga mengatakan kalau sebenarnya Apple sudah melakukan riset penggunaan micro LED untuk teknologi layar pada beberapa tahun silam. Namun karena proses produksinya jauh lebih susah dari layar OLED, Apple sempat menelantarkan proyek tersebut.

Baca juga:

Apple Bakal Rilis MacBook Air Versi Murah

Dengan berbagai teknologi yang ditawarkannya itu, jika hal tersebut akan terwujud pada kemudian hari, bukan tidak mungkin Apple akan menggeser pangsa pasar Samsung sebagai penguasa industri layar smartphone di dunia.