Technologue.id, Jakarta – Redaksi optimistis kalau Galaxy Note 7 yang sebentar lagi hadir bakal mencuatkan aroma persaingan antar vendor smartphone top. Pasalnya, suksesor Galaxy Note 5 yang dirilis tahun kemarin itu hampir dipastikan mengusung fitur biometrik yang belum pasaran, yakni iris scanner.

Kesiapan Samsung ini menariknya direspons oleh Apple. Dari laporan DigiTimes, Tim Cook cs rumornya sedang menyiapkan iPhone dengan sensor pemindai mata yang kemungkinan akan meluncur pada 2018 mendatang.

Ada kans, iris scanner bakal menggantikan peran Touch ID untuk memverifikasi identitas user. Namun terlebih dari itu, ada juga fitur lain yang mungkin dibebankan pada sensor yang terintegrasi dengan kamera depan itu, seperti pembayaran dengan Apple Pay dan meng-unlock iPhone.

Di samping kabar yang disebarkan oleh DigiTimes ini, Ming-Chi Kuo, juga pernah meramalkan kehadiran iPhone dengan iris atau facial scanner. Analis yang punya track record apik terkait prediksi produk-produk Apple itu mengatakan tahun 2017 akan menjadi kelahiran iPhone tersebut. Akan tetapi sampai sekarang, ramalan Ming-Chi Kuo itu belum ditunjang oleh rumor-rumor pendukung lain, jadi tak usah menganggap isu-isu ini terlalu serius sampai bukti-buktinya mulai terkumpul.

- Advertisement -

 

Baca juga:

INI BOCORAN FINAL SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY NOTE 7

REKOR BARU APPLE, 1 MILIAR IPHONE TELAH TERJUAL!

SAINGI SAMSUNG, APPLE WATCH BARU RILIS 1 ATAU 2 BULAN LAGI