Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Meluncurkan Fitur Penemuan Konser Baru untuk Pengguna Peta dan Musik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengumumkan peluncuran fitur penemuan konser baru yang diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam menemukan acara lokal.

Dengan integrasi fitur ini di dalam aplikasi Peta dan Musik Apple, pengguna dapat dengan mudah mengetahui informasi tentang acara yang akan datang dan melihat daftar set dari tur artis.

Penemuan Konser di Apple Music

Dalam aplikasi Apple Music, Apple telah menambahkan bagian baru yang disebut "Daftar Set" di dalam tab "Telusuri" aplikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat daftar set dari artis yang akan tampil dan mengetahui jadwal tur mereka.

Peta Apple yang Diperbarui

Di sisi lain, Apple juga memberikan pembaruan pada aplikasi Peta mereka. Lebih dari 40 panduan yang dikuratori telah ditambahkan, yang menyoroti tempat-tempat musik live terbaik di seluruh dunia.

Menurut Apple, tempat-tempat ini dapat beragam mulai dari aula simfoni di Wina hingga klub techno di Brooklyn.

Dengan fitur ini, pengguna dapat menemukan acara yang akan datang di setiap tempat langsung di dalam Peta.

Namun, saat ini fitur ini hanya tersedia di beberapa kota, termasuk Chicago, Los Angeles, Kota New York, Tokyo, London, dan Paris.

Integrasi dengan Shazam

Kedua fitur ini didukung oleh integrasi dengan modul penemuan konser dari Shazam. Shazam adalah aplikasi yang dikenal untuk mengidentifikasi lagu yang sedang diputar.

Dengan integrasi ini, pengguna dapat melihat daftar konser yang akan datang dari halaman artis di dalam aplikasi Peta dan Musik. Hal ini merupakan langkah cerdas, karena tidak semua orang selalu terpikirkan untuk mencari acara artis melalui Shazam.

Perbandingan dengan Spotify

Bukan hanya Apple, beberapa aplikasi streaming musik lainnya seperti Spotify juga memiliki fitur penemuan konser.

Namun, Spotify telah melangkah lebih jauh dengan memberikan opsi kepada pengguna untuk membeli tiket langsung dari aplikasi.

Di sisi lain, Apple saat ini masih mengarahkan pengguna ke situs penjualan tiket pihak ketiga seperti Ticketmaster untuk membeli tiket.

Dalam hal ini, Apple telah melakukan inovasi dengan menghadirkan fitur penemuan konser baru di dalam aplikasi Peta dan Musik mereka.

Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengetahui informasi tentang acara yang akan datang dan melihat daftar set dari artis.

Walaupun masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, Apple tetap memberikan pengalaman yang menarik bagi penggemar musik dalam menemukan konser yang ingin mereka hadiri.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6