Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple: Microphone iPhone 7 dan 7 Plus Memang Bermasalah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di balik nama besar Apple, ternyata duet iPhone yang rilis tahun 2016, iPhone 7 dan 7 Plus, masih punya problem teknis. Sejumlah unit ponsel itu yang menjalankan iOS 11.3 atau yang lebih baru mengalami kendala pada microphone-nya. Melansir GSMArena.com (05/05/2018), Apple telah membenarkan lumpuhnya hardware itu. Konfirmasi dari Apple sendiri berupa berupa dokumen internal yang dikirim ke layanan servis resmi Apple berisi pemberitahuan akan problem tersebut.

Baca juga:

iPhone Murah Tak Bakal Kebagian Fitur 3D Touch?

Dalam dokumen itu, tertulis kalau petugas servis perlu memastikan lebih dulu apakah perangkat yang microphone-nya eror itu tidak terkoneksi dengan Bluetooth atau aksesori audio lain. Apabila ikon speaker tetap tampak tak aktif saat melakukan panggilan atau dari diagnosa pengecekan audio tetap tak berhasil, maka service center perlu melanjutkan ke proses perbaikan. Isu ini tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, user yang handset-nya terdampak itu jadi tak bisa menelepon. Punya gadget canggih dengan brand ternama tetapi tak bisa menjalankan tugas paling sederhana dari telepon ganggam, lantas buat apa? Merugikan, bukan?

Baca juga:

Apple Daftarkan 11 Model iPhone Terbaru Sekaligus!

Yang sedikit melegakan, raksasa Cupertino itu tetap memberikan perbaikan cuma-cuma pada iPhone 7 dan 7 Plus yang masa garansinya telah habis. Sebab, kasus ini termasuk kasus yang tak lazim.

Baca juga:

Nama iPhone Akan Semakin Mudah Diingat

Untuk sementara, Apple belum bisa mengidentifikasi apakah isu ini diakibatkan oleh update software atau kerusakan pada hardware. Mari tunggu saja klarifikasi resmi dari Tim Cook cs.

SHARE:

Samsung Bakal Ungkap Fitur Kesehatan Smart Ring di MWC 2024

Google Klaim Microsoft Sempat Tawarkan Layanan Bing ke Apple