Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Music Classical: Aplikasi Musik Klasik Terbaru di Google Play Store
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple Music Classical, aplikasi musik klasik terbaru, kini telah tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini membawa keindahan musik klasik kepada pengguna Android yang memiliki langganan Apple Music atau Apple One. Peluncuran ini pertama kali diungkapkan oleh 9to5Mac, situs teknologi terkemuka.

Apple mengakuisisi Primephonic, sebuah layanan streaming musik klasik, pada tahun 2021. Mereka kemudian mengumumkan rencana untuk meluncurkan aplikasi musik klasik yang diperbarui.

Apple Music Classical pertama kali hadir di iPhone pada awal tahun ini, tepatnya pada bulan Maret. Menariknya, peluncuran aplikasi ini dilakukan di platform Android sebelum versi aplikasi yang dioptimalkan untuk iPad dan Mac.

Baca Juga:
Petey, Aplikasi AI Baru Yang Memudahkan Akses dan Membuat Daftar Putar di Apple Music

Saat ini, terdapat lebih dari 5 juta lagu yang dapat dinikmati melalui aplikasi ini. Dalam aplikasi ini, terdapat lebih dari 50 juta titik data yang mencakup informasi tentang lebih dari 20.000 komposer, 115.000 karya unik, dan 350.000 gerakan musik.

Data yang kaya ini membantu pengguna Apple Music menemukan rekaman musik di seluruh katalog melalui mesin pencarian khusus yang dirancang untuk musik klasik.

Saat meluncurkan versi iPhone, Apple menjelaskan bahwa musik klasik memiliki banyak gerakan dan trek yang berbeda. Selain itu, karya-karya terkenal sering kali memiliki berbagai rekaman dengan orkestra, konduktor, dan solois yang berbeda pula.

Tidak hanya itu, banyak komposer juga memiliki katalog klasifikasi khusus mereka sendiri. Oleh karena itu, pencarian musik klasik harus mempertimbangkan kompleksitas ini.

Pengguna dapat mencari karya dengan menggunakan berbagai kata kunci, seperti nama komposer, judul karya, nomor karya, konduktor, artis, instrumen, dan bahkan nama penampilan. Selain itu, saat mencari sebuah karya di aplikasi, pengguna juga akan menemukan semua rekaman terkait dan pilihan dari editor yang dipilih secara khusus.

Peluncuran aplikasi ini di Android mungkin dilakukan sebelum versi yang dioptimalkan untuk iPad dan Mac karena Primephonic sebelumnya telah memiliki aplikasi Android. Dengan adanya Apple Music Classical yang baru, aplikasi Primephonic kemungkinan akan digantikan.

Baca Juga:
Audio Spasial Apple Music Kini Tersedia Di Sonos

Untuk menggunakan aplikasi ini di perangkat Android, pengguna membutuhkan sistem operasi Android versi 9 atau yang lebih baru. Aplikasi ini tersedia di seluruh dunia tempat layanan Apple Music ditawarkan, kecuali di China, Jepang, Korea, Rusia, dan Taiwan.

Dengan hadirnya Apple Music Classical di Google Play Store, penggemar musik klasik yang menggunakan Android dapat dengan mudah menikmati koleksi musik klasik yang luar biasa ini.

Aplikasi ini memberikan pengalaman mendalam dalam menjelajahi dunia musik klasik dan menjadikan Apple sebagai pemimpin dalam menghadirkan musik berkualitas tinggi kepada pengguna di seluruh platform.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat