Technologue.id, Jakarta – Brooke Amelia Peterson sebelumnya pasti tak akan mengira bahwa keputusannya untuk merekam vlog di hari ia bertemu ayahnya di Apple Campus adalah bom yang berbahaya. Ya, kunjungannya bersama ibunya ke kantor sang ayah yang merupakan engineer Apple itu ternyata menjadi liburan terakhir mereka di markas raksasa Cupertino.

Gara-garanya, Peterson melakukan hands-on singkat iPhone X milik ayahnya dalam vlog berdurasi 4 menit 38 detik tersebut. Tak selang lama, vlog itu menjadi viral dan membuat sang ayah dipecat Apple.

https://www.youtube.com/watch?v=RBeD8E2xxck

Baca juga:

- Advertisement -

Lho, Apple Turunkan Kualitas Fitur Canggih pada iPhone X?

Apa alasannya? Melansir TheVerge (28/10/17), dalam video tersebut terdapat footage iPhone X yang belum dirilis resmi di pasaran. Apalagi, iPhone X tersebut amat spesial, karena hanya diperuntukkan untuk pegawai tertentu Apple dengan QR code uniknya.

Di samping itu, merekam di Apple Campus ternyata juga dilarang. Jadi, merekam produk yang belum rilis di lokasi terlarang membuat keputusan Apple merumahkan ayah Peterson kian absolut.

Baca juga:

iPhone X Akan Tersedia di Toko Retail, Indonesia Kebagian?

Sebelumnya, Apple juga telah meminta Peterson untuk menghapus video tersebut. Namun ternyata, ampunan tak serta merta datang setelah video itu diturunkan dari YouTube.

“Apple tentu saja meminta saya untuk menghapus video itu dan saya pun menghapusnya karena saya menghormati Apple. Saya tak tahu bahwa hal tersebut adalah sebuah pelanggaran,” aku Peterson dalam vlog pengakuannya pasca sang ayah di-PHK (28/10/17).

Baca juga:

“Negara” Baru yang Makin Besar Itu Bernama Amazon

Walau begitu, Peterson mengaku tak akan membenci Apple. Ia pun mengaku ingin tetap membeli produk-produk yang dihasilkan Tim Cook cs. Mewakili sang ayah, wanita perambut pirang itu juga minta maaf pada Apple dan berterima kasih telah memberikan pengalaman yang hebat dalam karirnya.