Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Pencil Terbaru Bisa Mendeteksi Warna
SHARE:

Technologue.id, Jakata - Pen digital terbaru besutan Apple dikabarkan memiliki fitur unik. Apple Pencil yang akan datang nanti dapat mengetahui warna dari objek sungguhan dan secara nikrabel dapat mengirim sampel ronanya ke iPad.

Sebelumnya Apple Pencil 2 yang rilis pada tahun 2018 lalu sudah memiliki fitur-fitur yang bermanfaat seperti kontrol gerakan dan pengisian daya nikrabel, serta desainnya yang bagus. Namun mungkin Apple masih ingin meluncurkan stylus yang akan berfungsi sebagai pendamping unggul untuk iPad terbaik di luar sana.

Baca Juga:
MSI Pencil 2: Stylus Touchscreen yang Dapat Digunakan pada Kertas

Dikutip dari patentlyapple.com, Apple telah mengajukan paten baru dengan nomor US 20220413636 A1, di mana Apple Pencil dapat mengenali warna dan tekstur pada objek asli.

Konsep yang digunakan Apple adalah pemancar cahaya dan sensor di ujung stylus untuk mendeteksi dan merekam warna serta tekstur permukaan yang diletakkan di atasnya.

Baca Juga:
Apple Berencana Merilis MacBook Pro dengan Layar Sentuh

Untuk mengenali warna dan tekstur, pengguna perlu memegang Apple Pencil pada sudut tertentu atau memerlukan pencahayaan tertentu.

Namun dengan paten tersebut, masih belum diketahui apakah Apple akan meluncurkan stylus yang dapat mendeteksi warna tersebut dalam waktu dekat ini.

SHARE:

Tips Hapus Background Foto di Photoshop Versi Desktop

Ericsson: Pelanggan 5G Diperkirakan Capai 5,6 Miliar pada 2029