Technologue.idHeadlineApple Perbaiki Sistem Keamanan Terbaru Lewat Update iOS 15.2.1

Apple Perbaiki Sistem Keamanan Terbaru Lewat Update iOS 15.2.1

Technologue.id, Jakarta – Apple telah merilis update iOS 15.2.1 untuk pengguna iPhone dan iPod Touch, serta update iPadOS 15.2.1 untuk pengguna iPad.

Apa saja fitur baru yang diberikan pada update iOS 15.2.1? Dari catatan di Apple Support, tidak ada fitur baru yang diberikan pada update iOS 15.2.1.

Dilansir dari MacRumors (13/1/2022), pembaruan ini fokus pada perbaikan 2 fitur saja yang dijelaskan oleh Apple. Yaitu mode berbagi iCloud Link di aplikasi Messages yang sebelumnya error berupa foto tidak tampil.

Baca Juga:
iOS 15.2 Meluncur, Ini Sejumlah Peningkatan Fiturnya

Catatan kedua adalah melakukan patch dari kekurangan di sistem “doorLock”, yang telah ditemukan dari awal bulan ini oleh peneliti keamanan Trevor Spiniolas.

Bug tersebut mempengaruhi iPhone dan iPad yang menjalankan iOS 14.7 hingga iOS 15.2 dan dihuhungkan melalui HomeKit, platform rumah pintar Apple yang memungkinkan pengguna Apple mengonfigurasi, berkomunikasi, dan mengontrol perangkat rumah pintar mereka.

Laporan dari Trevor Spiniolas yang dilansir Tech Crunch, bahwa pembobol dapat memanfaatkan kerentanan doorLock untuk meluncurkan serangan ransomware terhadap pengguna iOS, mengunci perangkat ke status yang tidak dapat digunakan, dan menuntut pembayaran tebusan untuk mengembalikan perangkat HomeKit ke permasalahan aman.

Baca Juga:
iOS 15.1 Rilis, Berikut Daftar Pembaruannya

Seperti biasanya, pengguna bisa memilih metode update ke iOS 15.2.1 dari beberapa cara yang tersedia.

Pertama adalah OTA Updates. Yaitu update langsung di perangkat iOS tersebut lewat bagian Settings – General – Software Update. Pastikan kamu menggunakan koneksi internet yang kencang dan stabil serta storage kosong yang cukup.

Pilihan lainnya adalah update atau Restore via iTunes. Dengan cara ini pengguna harus menghubungkan perangkat iOS ke komputer yang sudah terinstal iTunes dan terhubung ke internet.

- Advertisement -