Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Perlahan Mulai Tinggalkan Intel?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Beberapa bulan terakhir, Apple mulai memikirkan untuk menciptakan beberapa komponen sendiri untuk bisa melakukan berbagai inovasi yang lebih canggih pada perangkat buatannya. Secara tidak langsung, hal tersebut pun berpengaruh pada salah satu partner terbaiknya, Intel. Mengutip dari TheVerge.com (05/07/2018), ada sebuah laporan yang mengatakan kalau Apple kemungkinan tidak lagi menggunakan modem 5G buatan Intel pada lini perangkat tahun 2020 mendatang. Perangkat tersebut sendiri termasuk iPhone, MacBook, iMac, iPad, dan lainnya.

Baca juga:

Perang Paten Samsung VS Apple Usai, Apa yang Menarik Diketahui?

Berdasarkan laporan tersebut, di sisi lain, Intel juga menghentikan pengembangan terhadap modem 5G yang diberinama Sunny Peak. Meski begitu, Intel tak mau menyerah begitu saja. Mereka akan mengembangkan modem 5G yang lebih baik lagi agar bisa digunakan pada jajaran produk Apple tahun 2022 mendatang.

Baca juga:

Saingi Google, Apple Sempurnakan Layanan Maps

Hingga saat ini belum jelas nantinya modem apa yang akan digunakan oleh Apple untuk perangkat barunya. Namun akhir bulan lalu, beredar rumor yang mengatakan kalau Apple bakal mengganti modem Intel ke modem buatan MediaTek di masa mendatang.

Baca juga:

Apple Peringatkan User yang Masih Suka Men-jailbreak iPhone

Soal modem Intel memang belum dikonfirmasi oleh Apple, tetapi secara resmi, Apple sempat menyatakan untuk tidak mau lagi menggunakan prosesor Intel pada lini perangkatnya di masa mendatang. Hal itu dikarenakan beberapa tahun belakangan, Intel dianggap minim inovasi dan tidak lagi bisa memenuhi kebutuhan pengguna perangkat Apple di masa depan.

SHARE:

Apple Bakal Luncurkan iOS 18, Berlimpah Fitur Berteknologi AI

iQoo Z9 dan Z9x Resmi Masuk ke Indonesia, Harganya 'Nggak Ngotak'