Apple Rilis Situs dan Aplikasi Terkait Corona

Technologue.id, Jakarta – Apple baru-baru ini merilis sebuah situs dan aplikasi iOS terkait virus Corona. Tak tanggung-tanggung, raksasa teknologi ini menggandeng Centers for Disease Control (CDC), Apple ince Federal Emergency Management Agency, dan Gedung Putih AS dalam menggarapnya.

Dilansir dari CNN pada Senin (30/3/2020), situs dan aplikasi ini memungkinkan pengguna menjawab pertanyaan terkait resiko terinfeksi virus corona hingga merekomendasikan langkah apa yang harus diambil. Selain itu, aplikasi dan situs ini juga akan memberikan informasi terpercaya terkait virus asal Wuhan tersebut.

Baca Juga:
Peta Panas Ungkap Orang Masih Traveling Selama Wabah COVID-19

Dalam keterangan resminya, Apple mengatakan, “Aplikasi dan situs Covid-19 memungkinkan pengguna untuk menjawab rangkaian pertanyaan seputar faktor risiko, paparan dan gejala terkini untuk diri mereka sendiri atau orang yang dicintai. Setelah itu, pengguna akan menerima rekomendasi dari CDC, termasuk panduan dalam social-distancing dan self-isolating, bagaimana memantau gejala, apakah tes medis diperlukan, dan kapan waktu yang tepat untuk menghubungi tenaga medis.”

Dalam memerangi virus Corona, langkah ini bukanlah yang pertama di ambil oleh perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook tersebut. Apple juga baru saja menghadirkan update terbaru asisten digital-nya, Siri. Pembaruan ini memungkinkan pengguna menanyakan apakah dirinya terinfeksi virus Corona atau tidak.

pengguna dapat mengajukan pertanyaan “Bagaimana saya tahu jika saya memiliki coronavirus” atau “Apakah saya punya coronavirus?”. Nantinya Siri akan menyuguhkan beberapa saran berdasarkan gejalanya.

Baca Juga:
Facebook Messenger Bikin Layanan Informasi COVID-19 untuk Pemerintah

Sebelumnya pengguna akan disuguhkan kuesioner oleh asisten besutan Apple ini. Pertanyaan-pertanyaan tersebut meliputi gejala terkait virus Corona yang meliputi demam, batuk kering, atau sesak napas.

Apabila diketahui terinfeksi virus Corona berdasarkan dengan gejala-gejalanya, Siri akan menyarankan pengguna menelepon 911. Sedangkan bagi yang teridentifikasi tidak memiliki virus Corona atau tidak menunjukan hasil yang kuat, pengguna akan disarankan mengisolasi diri.

Apa yang dilakukan Apple ini juga dilakukan oleh raksasa teknologi lainnya. Facebook, Google, dan Microsoft diketahui juga telah meluncurkan sumber informasi tentang virus Corona

Latest News

Punya Banyak Inovasi, Tokopedia iOS Diapresiasi Apple

Technologue.id, Jakarta - Agar bisa penuhi kebutuhan harian, Tokopedia, terus hadirkan deretan inovasi digital kepada masyarakat, termasuk untuk pengguna iOS.

Free Fire Red Bull Gold League Resmi Dimulai, Bakal Adu 18 Tim Terbaik

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses bikin turnamen Red Bull Gold Cup season 1 dan 2, Red Bull Gold kini bikin liga eSport...

Jelang Pemilu AS, Twitter Pasang Banner Anti Hoax

Technologue.id, Jakarta - Para pengguna Twitter di AS akan menjumpai banner perongatan di bagian atas feed mereka mulai hari ini. Banner tersebut...

SINoALICE Rilis Cerita Baru Tanggal 30 Oktober

Technologue.id, Jakarta - Setelah beberapa event dan kolaborasi, Pokelabo Inc dan SINoALICE Square Enix akan update cerita utama ketiga pada 30 Oktober....

Rangkaian Home Appliances Samsung Meluncur Ke Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru, Selasa (27/10/2020). Adalah Samsung Refrigerator Multidoor RF60, Samsung Washing Machine...

Related Stories