Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Segera Rilis Update Software Atasi Overheating iPhone 15 Pro
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple mengakui keluhan pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tentang perangkat yang berjalan lebih panas dari yang diharapkan. Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengatakan pembaruan perangkat lunak akan segera hadir untuk mengatasi masalah panas berlebih.

Masalah ini tampaknya muncul karena terdapat bug di iOS 17 dan pembaruan terkini pada beberapa aplikasi pihak ketiga, termasuk Instagram dan Uber, yang membebani chip A17 Pro.

Baca Juga:
Geber FTTH, Link Net Bangun Pusat Data Baru di Luar Jakarta

Apple mengatakan pihaknya bekerja sama langsung dengan pengembang aplikasi seperti Instagram untuk melakukan perbaikan.

Analis Apple Ming-Chi Kuo, di sisi lain, berpendapat bahwa Apple berkompromi pada pendinginan dalam upayanya mendapatkan iPhone 15 Pro yang lebih ringan. Selain itu, beberapa laporan berspekulasi bahwa desain bingkai titanium baru pada iPhone 15 Pro dapat menyebabkan panas berlebih.

Kendati demikian, Apple mengklaim material baru tersebut memungkinkan pembuangan panas yang lebih baik dibandingkan iPhone baja tahan karat sebelumnya.

"Kami telah mengidentifikasi beberapa kondisi yang dapat menyebabkan iPhone menjadi lebih panas dari perkiraan. Perangkat mungkin terasa lebih hangat selama beberapa hari pertama setelah pengaturan atau pemulihan perangkat karena meningkatnya aktivitas di latar belakang," kata Apple.

"Kami juga menemukan bug di iOS 17 yang berdampak pada beberapa pengguna dan akan diatasi dalam pembaruan perangkat lunak. Masalah lainnya melibatkan beberapa pembaruan terkini pada aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan aplikasi tersebut membebani sistem secara berlebihan. Kami sedang bekerja sama dengan para pengembang aplikasi ini untuk melakukan perbaikan yang sedang dalam proses peluncuran," jelasnya.

Apple menekankan bahwa panas berlebih bukanlah masalah keamanan dan tidak akan berdampak pada kinerja jangka panjang. Perusahaan mengatakan bahwa wajar jika iPhone baru menjadi lebih panas pada awalnya saat perangkat mengindeks foto dan konten lain di latar belakang.

Baca Juga:
Evolusi Trojan Perbankan Zanubis Incar Pasar Kripto

Bug ini diperkirakan akan teratasi di iOS 17.1, yang saat ini masih dalam versi beta dan dijadwalkan dirilis pada Oktober. Alternatifnya, pembaruan berikutnya, seperti iOS 17.0.3, dapat secara khusus menargetkan bug yang menyebabkan panas berlebih pada model baru.

Apple tidak memberikan tanggal rilis pasti tetapi mengatakan perbaikan akan segera dilakukan.

SHARE:

Mobil Listrik Cybertruck Segera Dikirim untuk Pembeli Pertama

Sony Electronics Selesaikan Uji Teknologi Autentik untuk Kamera