Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Siapkan Airpods Pakai Kamera
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple dikabarkan tengah melakukan pengembangan signifikan pada Airpods. Perangkat audio nirkabel besutan Apple tersebut diprediksi bakalan dilengkapi kamera.

Bocoran itu mengemuka dari Analis Ming-Chi Kuo. Lewat akunnya di platform Medium, Kuo menyatakan Airpods bakalan disematkan modul kamera. Airpods berkamera ini bakalan diproduksi massal di tahun 2026.

Baca juga:
Apple Intelligence Bakal Perkaya Fitur Vision Pro, Rilis di 2025?

"Apple berencana memproduksi AirPods baru secara massal dengan modul kamera pada 2026, menampilkan kamera IR (infra merah) yang mirip dengan penerima di iPhone Face ID (bukan pemancar)," seperti dilansir Kuo di Medium.

Foxconn disebut Kuo bakalan menjadi mitra Apple sebagai penyedia kamera IR dengan kapasitas produksi tahunan 18-20 unit atau sekitar 10 juta pasang. Jumlah pastinya akan disesuaikan dengan kondisi pasar.

Baca Juga:
Ini Cara Apple Tingkatkan Penjualan Headset Vision Pro

Berdasarkan penjelasan Kuo, kamera IR sengaja dipilih Apple karena kemampuannya mendeteksi berbagai perubahan di sekitarnya. Alhasil, pengguna bakalan bisa mengontrol Airpods dengan gestur secara lebih canggih.

Apple Siapkan Airpods Pakai Kamera (Source: Gizmochina)
Apple Siapkan Airpods Pakai Kamera (Source: Gizmochina)

AirPods berkamera ini nantinya diperkirakan dapat terintegrasi dengan perangkat Vision Pro dan headset Apple generasi mendatang. Hal ini bertujuan meningkatkan pengalaman audio spasial dan memperkuat ekosistem komputasi spasial Apple.

Perusahaan teknologi senilai US$ 3 triliun itu disebutkan Kuo sedang mengajukan paten di bidang interaksi manusia-perangkat secara canggih. Sayangnya, Apple belum memberikan respon apapun terkait bocoran Kuo tersebut.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat