Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Siapkan Desain Keyboard Laptop Revolusioner
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Konsumen terlebih para pengamat industri teknologi tentu sudah paham bahwa Apple adalah perusahaan besar yang juga acapkali melahirkan ide-ide brilian. Setelah iPod dan iPhone, mungkin karya revolulsioner raksasa Cupertino itu selanjutnya adalah sebuah keyboard laptop yang jauh lebih sempurna daripada produk yang ada sekarang. TheRegister.co.uk (10/03/2018) menuliskan kalau Apple telah mendaftarkan patennya di Amerika Serikat berupa desain papan tombol yang diklaim tahan terhadap cairan, debu, sampai remahan roti. Aplikasi berjudul "Ingress Prevention for Keyboards" tersebut dideskripsikan bekerja dengan membran atau semacam lapisan tipis untuk mengantisipasi objek lain masuk ke bawah keyboard dan tersangkut di sana.

Baca juga:

Apple Bakal Rilis MacBook Air Versi Murah

[caption id="attachment_29737" align="alignnone" width="673"]Apple Siapkan Desain Keyboard Laptop Revolusioner Salah satu ilustrasi paten desain keyboard baru Apple (source: United States Patent and Trademark Office)[/caption] Apabila mekanisme yang tampaknya dapat membuat elektronik dalam keyboard lebih awet ini benar-benar diimplementasikan di MacBook ke depannya, bisa jadi konsumen akan lebih tertarik dengan lini laptop Apple. Sebab beberapa tahun terakhir, MacBook seakan minim inovasi. Kendati sederhana, tetapi peningkatan pada keyboard ini sedikit banyak pasti bakal membantu para user.

Baca juga:

Amazon Akan Jadi Perusahaan Terkaya di Dunia dan Salip Apple?

[caption id="attachment_29736" align="alignnone" width="673"]Apple Siapkan Desain Keyboard Laptop Revolusioner Contoh model tombol di paten desain keyboard baru Apple (source: United States Patent and Trademark Office)[/caption] Akan tetapi, sejauh ini inovasi Apple di atas masih tergolong spekulasi. Belum jelas kapan atau bahkan apakah Apple jadi mengimplementasikannya. Walau resmi dari Apple, aplikasi pattern jika belum diterapkan masih sebatas ide dan konsep saja.

Baca juga:

Apple Watch Jadi Smartwatch Terlaris di 2017

Kira-kira, kapan ya prototipe ide ini diterapkan di notebook Apple? Ada di antara Anda yang bisa meramalkannya?

SHARE:

Elon Musk Larang Perangkat Apple Digunakan 80 Ribu Karyawannya

Perkuat Siri, Kolaborasi dengan OpenAI Bikin Saham Apple Anjlok 2%