Technologue.id, Jakarta – Meski infrastruktur jaringan 5G belum begitu matang untuk bisa dikomersialisasikan, para vendor smartphone sudah berlomba-lomba untuk bisa menghadirkan perangkatnya. Begitu juga Apple.

Baca Juga:
Segera Hadir, Ini Harga iPhone 11 di Indonesia

Mengutip dari GSMArena (02/12/19), sejumlah analis memprediksi bahwa setidaknya akan ada empat iPhone yang dirilis pada tahun 2020 mendatang. Dan semuanya akan menggunakan modul layar OLED dan konektivitas 5G.

Di antara keempat iPhone berkonektivitas 5G, dua model paling atas kabarnya akan memiliki dukungan terhadap teknologi mmWave 5G dan tiga buah kamera utama yang memiliki fitur “World facing 3D sensing”. Sementara sisanya, akan dilengkapi dengan dua buah kamera utama.

Baca Juga:
5 Aplikasi Yang Menguras Baterai iPhone Anda

Soal ukuran layarnya, salah satunya diprediksi akan memiliki layar 5,4 inci, dua di antaranya akan punya layar 6,1 inci, sementara yang terakhir ukuran layarnya mencapai 6,7 inci.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Apple terkait soal iPhone yang bakal diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Namun terlepas dari itu, hal tersebut bukan tidak mungkin lantaran perampungan infrastruktur 5G masih terus dilakukan oleh sejumlah perusahaan telekomunikasi, seperti T-Mobile.