Technologue.id, Jakarta – Ada lebih dari 2 juta aplikasi iOS yang ada di App Store, tapi taukah Anda ada beberapa aplikasi populer yang sangat menguras baterai iPhone? Dilansir dari Fox News, berikut beberapa aplikasi yang dapat menguras baterai iPhone dan tips mengatasinya.

Yang pertama adalah Facebook, jejaring sosial terbesar ini sangat menguras daya baterai kecuali jika beberapa pengaturannya diubah. Untuk menghemat daya baterai, Anda bisa mematikan notifikasi. Dengan cara ini, ponsel anda tidak perlu bekerja lembur untuk terus menerus mengirimkan notifikasi yang tidak diinginkan.

Baca Juga:
7 Tips Bikin Nonton Netflix Makin Seru

Aplikasi yang kedua adalah Google Maps, meskipun Google Maps sangat berguna, Google Maps membutuhkan banyak data untuk dapat berjalan dengan baik dan memberikan detail lokasi yang akurat. Untuk menjaga Google Maps dari terlalu banyak menggunakan baterai, Anda bisa hentikan maps agar tidak megupdate secara otomatis ketika sedang tidak digunakan. Matikan juga mode GPS dan sesuaikan fitur lokasi juga, karena keduanya membutuhkan daya yang signifikan.

Selanjutnya ada Snapchat, aplikasi pesan singkat Snapchat adalah salah satu aplikasi egois untuk baterai ponsel Anda. Layanan notifikasi sekalipun sudah cukup menyedot daya iPhone Anda. Aplikasi ini juga menggunakan layanan lokasi untuk melaporkan lokasi pengguna secara real time. Mematikan fitur live location menjadi solusi memecahkan masalah pemborosan baterai.

Kemudian ada Facebook Messenger. Sama seperti induknya, Facebook Messenger juga menguras baterai Anda secara ekstrim. Facebook menyadari betapa mengurasnya aplikasi ini sehingga raksasa jejaring sosial itu menciptakan Messenger Lite. Anda perlu pastikan untuk tetap memperbarui versi aplikasi Facebook Messenger. Versi terbaru akan selalu berjalan paling efisien dan menggunakan lebih sedikit masa pakai baterai Anda yang berharga.

Baca Juga:
Tips Open Trip Penting Untuk Milenial

Dan yang terakhir adalah WhatsApp, aplikasi yang digunakan oleh lebih dari satu miliar orang. WhatsApp memiliki pengguna aktif tertinggi dari semua aplikasi perpesanan di luar sana, tetapi juga menguras baterai bahkan ketika Anda tidak menggunakannya.

Ada beberapa opsi untuk menghemat daya, sama seperti Facebook, matikan pemberitahuan, anda juga dapat berhenti menonton video melalui WhatsApp, karena itu akan semakin menguras baterai ponsel Anda.