Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Siapkan Layanan Podcast Berbayar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, layanan podcast semakin berkembang. Platform penyedia seperti Spotify telah mengeruk keuntungan darinya.

Tak mau ketinggalan, Apple pun dikabarkan berniat untuk menghadirkan layanan podcast berbayar. Bahkan, raksasa teknologi ini tengah menggarap konten original secara eksklusif.

Dilansir dari MacRumors, Rabu (27/1/2021), Apple telah mempekerjakan seorang eksekutif radio, Jake Shapiro untuk memimpin tim yang bekerja dengan pembuat podcast.

Baca Juga:

Minim Peminat, Produksi iPhone 12 mini Dialihkan


Selanjutnya, Apple berencana untuk membeli konten asli dan juga akan membuat audio spin-off dari film dan program yang ada di Apple TV +.

Saat ini pembicaraan anatara Apple dan perusahaan produksi masih terus berlangsung. Sayangnya belum diketahui secara pasti kaan layanan ini akan segera meluncur.

Untuk diketahui, Apple sendiri sebenarnya telah memiliki layanan podcast. Namun layanan ini hanya sebatas untuk pengguna Mac dan iOS.

Baca Juga:

Polisi Lacak Penculikan Wanita lewat Apple Watch-nya


Layanan itu pun diberikan secara gratis, bukan berlangganan. Tentu tidak memberikan banyak keuntungan untuk perusahaan.

Jika nantinya layanan podcast berbayar telah diluncurkan. Kemungkinan besar akan dibundel dengan layanan lainnya seperti Apple Music, ‌Apple TV + ‌, Apple Arcade, dan Apple News +.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra