Apple Siapkan Layanan Podcast Berbayar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, layanan podcast semakin berkembang. Platform penyedia seperti Spotify telah mengeruk keuntungan darinya.

Tak mau ketinggalan, Apple pun dikabarkan berniat untuk menghadirkan layanan podcast berbayar. Bahkan, raksasa teknologi ini tengah menggarap konten original secara eksklusif.

Dilansir dari MacRumors, Rabu (27/1/2021), Apple telah mempekerjakan seorang eksekutif radio, Jake Shapiro untuk memimpin tim yang bekerja dengan pembuat podcast.

Baca Juga:

Minim Peminat, Produksi iPhone 12 mini Dialihkan


Selanjutnya, Apple berencana untuk membeli konten asli dan juga akan membuat audio spin-off dari film dan program yang ada di Apple TV +.

Saat ini pembicaraan anatara Apple dan perusahaan produksi masih terus berlangsung. Sayangnya belum diketahui secara pasti kaan layanan ini akan segera meluncur.

Untuk diketahui, Apple sendiri sebenarnya telah memiliki layanan podcast. Namun layanan ini hanya sebatas untuk pengguna Mac dan iOS.

Baca Juga:

Polisi Lacak Penculikan Wanita lewat Apple Watch-nya


Layanan itu pun diberikan secara gratis, bukan berlangganan. Tentu tidak memberikan banyak keuntungan untuk perusahaan.

Jika nantinya layanan podcast berbayar telah diluncurkan. Kemungkinan besar akan dibundel dengan layanan lainnya seperti Apple Music, ‌Apple TV + ‌, Apple Arcade, dan Apple News +.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories