Polisi Lacak Penculikan Wanita lewat Apple Watch-nya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kepolisian Texas, Amerika Serikat, sukses mengungkap kasus penculikan seorang wanita karena mengandalkan teknologi jam tangan pintar.

Aparat setempat memanfaatkan teknologi GPS pada Apple Watch yang dikenakan korban untuk melacak dan menangkap pelaku penculikan di Texas.

Dalam laporan dari News 4 San Antonio, polisi di Texas diberitahu tentang potensi penculikan. Mereka menerima laporan dari seorang gadis yang mengatakan ibunya bertengkar dengan seorang pria, Adalberto Longoria saat dia mendengar teriakannya, sebagaimana dikutip dari Apple Insider (25/1/2021).

Baca Juga:
Berkat Apple Watch, Seorang Pria Terselamatkan Nyawanya

Namun, dia tidak dapat menemukan ibunya. Kemudian, saat dia menelepon, ibunya menjawab melalui Apple Watch dan memberitahu putrinya Longoria telah menculiknya.

Tampaknya baik perempuan itu maupun Longoria sedang berdebat. Lalu, Longoria telah meminta perempuan itu untuk mengeluarkan barang-barangnya dari truknya, tapi kemudian pergi saat dia masih di bak truk.

Wanita itu berkata bahwa dia memohon Longoria untuk berhenti. Namun, dia diduga malah menginjak rem beberapa kali saat mengemudi. Sehingga badan sang ibu terbentur beberapa kali ke badan truk.

Baca Juga:
Apple Watch SE Alami Overheating

Berkat penggunaan ping seluler darurat, polisi akhirnya melacak perempuan itu dan Longoria ke tempat parkir hotel Hyatt. Mereka menemukan perempuan itu di dalam mobil.

Ini bukan pertama kalinya perangkat Apple membantu pihak berwenang dalam melacak tersangka. Pada Maret 2020, polisi di Melbourne menggunakan aplikasi Find My untuk menemukan dua buronan pria setelah aksi perampokan rumah.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories