Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Translate Menambahkan Lima Bahasa di iOS 16 Beta
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pada awal bulan ini, Apple telah mengumumkan iOS 16 beta selama keynote utama acara WWDC 2022. Banyak fitur baru keren yang ditawarkan, termasuk konversi unit otomatis, opsi pesan baru, dan bahasa tambahan di Apple Translate.

Dilansir dari Phone Arena (23/6) bahwa sekarang, tampaknya Apple telah memulai meluncurkan lima bahasa baru ke aplikasi Terjemahan untuk iOS 16 beta.

Baca Juga:
Telegram Premium Dipatok Rp74 ribu per Bulan

Awalnya, selama keynote disebutkan bahwa enam bahasa baru akan ditambahakan ke aplikasi yakni Turki, Thailand, Vietnam, Polandia, Belanda, dan Indonesia.

Orang-orang di XDA Developers telah mengetahui bahwa Apple Translate sekarang mendukung bahasa Turki, Thailand, Polandia, Indonesia, dan Belanda, meninggalkan bahasa Vietnam untuk saat ini.

Bahasa yang baru didukung akan muncul di aplikasi Terjemahan tanpa perlu memperbarui versi beta iOS (iOS 16 beta 1).

Apple Translate secara resmi telah mendukung 11 bahasa diantaranya Inggris, Arab, Mandarin, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Jepang, Korea, Portugis, dan Rusia.

Dengan penambahan lima bahasa baru yang disebutkan di atas, jumlahnya meningkat menjadi 16. Jika dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh Google Translate memanglah masih sangat jauh.

Baca Juga:
Fitur Baru WhatsApp yang Wajib Dicoba

Meski begitu, ini merupakan perubahan yang cukup positif dan langkah ke arah yang benar. Terutama mengingat fakta bahwa Apple telah mengerjakan layanan terjemahannya untuk periode waktu yang lebih singkat, dibandingkan dengan Google.

SHARE:

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja