Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Umumkan MacBook Pro 14 dan 16 Berotak M3 Series
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam Apple Event 2023, Apple turut memperkenalkan notebook MacBook Pro 14 inchi dan 16 inchi yang telah dibenamkan chipset M3 terbaru.

Chipset tersebut merupakan suksesor dari chip M2 yang sudah diperkenalkan lebih dulu pada tahun lalu. Sebagai penerus, chipset terbaru bikinan Apple ini diklaim memiliki kinerja yang lebih tinggi secara signifikan dengan efiisiensi daya yang lebih rendah pada MacBook Pro.

MacBook Pro 14 dan MacBook Pro 16 tersedia dalam tiga pilihan konfigurasi dapur pacu, yaitu M3, M3 Pro dan M3 Max.

Baca Juga:
Apple Siapkan Prosesor M3 untuk MacBook Pro dan iMac Terbaru

Dilansir dari laman resminya, MacBook Pro 14 yang dibekali 'otak' M3 tidak hanya kencang untuk tugas sehari-hari, namun juga menghadirkan performa berkelanjutan untuk menjalankan aplikasi dan game profesional. Laptop ini diklaim cocok kreator konten pemula, pelajar, dan wirausaha.

Lalu, MacBook Pro 14 dan 16 inci dengan M3 Pro dijamin memberikan performa lebih baik dan dukungan memori terpadu tambahan, sehingga memungkinkan alur kerja yang lebih menuntut bagi pengguna seperti pembuat coding, advertiser, dan peneliti.

Sedangkan MacBook Pro 14 dan 16 inci dengan M3 Max menghadirkan performa dan kemampuan yang melampaui batas komputasi. Dengan GPU dan CPU yang kuat, serta dukungan memori terpadu hingga 128 GB, MacBook Pro dengan M3 Max memungkinkan alur kerja ekstrem dan multitasking di seluruh aplikasi pro untuk pengguna seperti pemrogram machine learning, seniman 3D, dan video editor.

Kedua model MacBook Pro dilengkapi layar Liquid Retina XDR, kamera internal 1080p, sistem suara enam speaker yang imersif, dan beragam pilihan konektivitas. Jajaran produk ini memiliki masa pakai baterai hingga 22 jam. Laptop ini memberikan kinerja yang sama baik saat dicolokkan atau menggunakan baterai.

Baca Juga:
Apple Bikin MacBook Murah untuk Bersaing dengan Chromebook

"Tidak ada yang bisa menandingi MacBook Pro. Dengan kinerja silikon Apple yang sangat hemat daya, masa pakai baterai hingga 22 jam, layar Liquid Retina XDR yang menakjubkan, dan konektivitas canggih, MacBook Pro memberdayakan pengguna untuk melakukan pekerjaan terbaik dalam hidup mereka,” kata John Ternus, Senior Vice President of Hardware Engineering Apple.

“Dengan chip M3 generasi berikutnya, kami kembali meningkatkan standar kemampuan laptop profesional. Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan MacBook Pro dan kemampuan terbaiknya di kelasnya kepada lebih banyak pengguna, dan bagi mereka yang melakukan upgrade dari MacBook Pro berbasis Intel, ini adalah pengalaman yang mengubah permainan dalam segala hal," imbuhnya.

Model MacBook Pro dengan M3 Pro dan M3 Max tersedia dalam warna Space Black. Model M3 Pro dan M3 Max juga tersedia dalam warna Silver, dan MacBook Pro 14 inci dengan M3 tersedia dalam warna Silver dan Space Grey. Harganya mulai dari Rp 20 jutaan untuk varian basic.

Pelanggan dapat melakukan pre-order MacBook Pro baru mulai hari ini, diikuti penjualan perdana mulai 7 November.

SHARE:

Saingi Apple Watch, Samsung Tingkatkan Kemampuan Baterai Galaxy Watch X

WhatsApp Perpanjang Durasi Posting Voice Note di Status