Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Bikin MacBook Murah untuk Bersaing dengan Chromebook
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple dikabarkan tengah mengembangkan seri MacBook dengan banderol harga yang terjangkau. Mesin berbiaya rendah ini akan bersaing dengan Chromebook, dikutip dari Ghacks.

MacRumors mengutip laporan DigiTimes yang mengatakan bahwa Apple dapat merilis seri MacBook berbiaya rendah pada 2024. Waktu peluncuran pastinya mungkin masih menjadi misteri, tetapi mengingat kurangnya informasi dan aktivitas produksi di pemasoknya, perangkat ini mungkin tidak akan dirilis pada paruh pertama tahun depan.

Baca Juga:
Geber Ekonomi Digital, Kominfo Ajak Pelaku Bisnis AS Berinvestasi

Chromebook terutama dipandang sebagai perangkat yang populer di pasar pendidikan, yaitu pelajar. DigiTimes Research menyebutkan 30,4 juta unit Chromebook terjual pada tahun 2020, dan meningkat menjadi 33,5 juta pada tahun 2021.

Sebagai perbandingan, sekitar 13,9 juta unit terjual pada 2019. Lonjakan penjualan yang sangat besar pada tahun-tahun berikutnya disebabkan oleh pandemi COVID-19, di mana siswa harus belajar dari rumah.

Permintaan akan Chromebook dan komputer, secara umum, telah melambat setelah lockdown, namun tidak dapat disangkal bahwa faktanya perangkat tersebut kini lebih populer dibandingkan sebelum pandemi.

Baca Juga:
Akun YouTube DPR RI Diretas Tampilkan Video Judi Online

Apple iPad juga dinilai cukup populer di kalangan pelajar, meskipun Chromebook menawarkan nilai lebih baik dengan keyboardnya. Pengalaman perangkat lunak juga dianggap lebih unggul, karena sebagian besar Chromebook bisa menangani aplikasi desktop.

Ini jauh lebih baik daripada menggunakan iPadOS dan ekosistem aplikasinya. Nah, MacBook berbiaya rendah diharapkan akan lebih baik lagi, asalkan ini bukan hanya rumor belaka.

SHARE:

Honda Janji Bawa 5 Mobil Baru di Ajang GIIAS 2024, Salah Satunya Model Konsep

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa