Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Umumkan Tanggal Event WWDC 2023
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple mengumumkan bahwa acara tahunan mereka, Worldwide Developers Conference (WWDC), akan diadakan secara hybrid mulai tanggal 5 hingga 9 Juni 2023. Para developer dan pelajar juga berkesempatan untuk merayakan acara pembukaan secara langsung di Apple Park.

Seperi WWDC sebelumnya, acara tahun ini akan menampilkan berbagai kemajuan terbaru dari iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS. Para penggemar Apple juga mengharapkan kemunculan headset AR/VR yang sedang dikembangkan oleh Apple, Mac Pro dan MacBook Air 15 inci dalam rangkaian acara WWDC23.

Dilansir dari rilis pers Apple di website resmi mereka, Susan Prescott, Wakil Presiden Divisi Worldwide Developer Relations Apple menyatakan kesiapan Apple dalam menyambut para audiens di WWDC tahun ini.

Baca Juga:
Apple Pay Later Resmi Diluncurkan di iOS: Bagaimana Fitur Ini Bekerja dan Apakah itu Layak?

"WWDC merupakan salah satu momen favorit kami setiap tahunnya karena lewat acara ini kami berkesempatan untuk terhubung dengan developer berbakat dari seluruh dunia yang membuat komunitas ini begitu luar biasa," kata Susan Prescott, Wakil Presiden Divisi Worldwide Developer Relations Apple. "WWDC23 akan menjadi acara terbesar dan paling menarik yang pernah kami selenggarakan, dan kami tak sabar untuk melihat Anda sekalian secara daring maupun langsung di acara istimewa ini!" 

Selain presentasi keynote dan State of the Union, program daring tahun ini akan mencakup berbagai sesi seminar dan workshop, lab one-on-one, dan kesempatan untuk berinteraksi dengan para engineer serta developer Apple.

Acara State of the Union merupakan sebuah presentasi khas Apple yang dideskripsikan oleh mereka sebagai sebuah acara untuk "mendengar langsung dari para pemimpin engineer Apple saat mereka menjelaskan secara lebih mendalam soal berbagai kemajuan terbaru" di berbagai platformnya. Materi presentasi ini akan menyoroti dan mendemonstrasikan perubahan dalam platform software developer Apple yang biasanya akan dijelaskan secara rinci sepanjang acara WWDC.

Dalam WWDC23, para developer dan pelajar berkesempatan menghadiri hari istimewa di Apple Park pada tanggal 5 Juni secara langung untuk menonton keynote dan State of the Union, bersama para audiens daring dari komunitas Apple global.

Tempat untuk acara offline ini akan terbatas, namun anggota aktif Apple Developer Program, alumni Apple Entrepreneur Camp, pemenang Swift Student Challenge sebelumnya (2020 hingga 2022), dan anggota aktif Apple Developer Enterprise Program dapat mulai mengajukan permintaan untuk menghadiri acara di Apple Park hingga tanggal 4 April pukul 9:00 a.m PDT (23:00 WIB).

Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah peserta acara offline, Apple berencana untuk menyeleksi peserta dengan lotre acak, dan memastikan bahwa undangan yang diperoleh para peserta terpilih tidak dapat dipindahtangankan. Peserta akan menerima notifikasi pada tanggal 5 April pukul 6:00 p.m PDT (6 April 08:00 WIB).

Baca Juga:
Pembaruan iOS 17 Apple Akan Dilengkapi dengan Beberapa Fitur Baru

Untuk para pelajar, WWDC23 menghadirkan acara Swift Student Challenge, salah satu dari banyak program Apple yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para developer dan pembelajar dari segala usia yang menyukai pemrograman.

Dengan bantuan Swift Playgrounds, aplikasi inovatif untuk iPad dan Mac yang membuat pembelajaran bahasa pemrograman Swift menjadi interaktif dan menyenangkan, pelajar dari seluruh dunia diundang untuk membuat aplikasi playground dari topik pilihan mereka. Pendaftaran Swift Student Challenge tahun ini sekarang dibuka, dan pelajar dapat mengirimkan karya mereka hingga Rabu, 19 April 2023, pukul 11:59 malam PDT (Kamis, 20 April 2023, pukul 01:59 WIB).

Untuk informasi lebih lanjut tentang Swift Student Challenge, siswa yang tertarik untuk berpartisipasi dapat mengunjungi https://developer.apple.com/wwdc23/swift-student-challenge/.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6