Technologue.id, Jakarta –┬áTak diragukan lagi, produsen elektronik raksasa Apple selalu saja menyajikan sesuatu yang diperhitungkan di kancah teknologi dunia. Bagaimana tidak, produk-produk yang diluncurkannya selalu saja ditunggu-tunggu dan disambut meriah oleh pelanggannya.

Terbaru, perusahaan asal Amerika Serikat ini memperkenalkan Apple Watch Series 6 yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi detak jantung pemakai, dan dalam beberapa tahun terakhir, Apple juga memperkenalkan alat pemantauan EKG (elektrokardiogram).

Baca Juga:

Apple Watch generasi sekarang memperkenalkan alat pemantauan kesehatan lain dalam bentuk monitor tingkat oksigen darah. Dilansir dari Ubergizmo, menurut laporan dari 9to5Mac di mana mereka menemukan bahwa dalam cuplikan kode iOS 14, ada referensi yang dibuat untuk fitur baru ini.

Bagi mereka yang bertanya-tanya untuk apa kadar oksigen dalam darah, pada dasarnya jika kadar oksigen dalam darah turun ke titik tertentu, seperti 80% ke bawah, itu bisa menjadi pertanda ada yang salah dalam tubuh.

Hal ini juga dapat menyebabkan fungsi jantung dan otak terganggu. Dan Apple Watch seri terbaru ini dapat menangkap kondisi tersebut. Pada titik ini, tidak jelas apakah perangkat keras yang lebih baru diperlukan untuk mendukung fitur ini, yang berarti bahwa itu bisa menjadi eksklusif untuk Apple Watch Series 6 dan seterusnya.

Baca Juga:

Selain fitur yang berpotensi baru, 9to5Mac juga melihat tanda-tanda bahwa Apple mungkin ingin meningkatkan fitur EKG, di mana akan mengupgrade untuk membantu memberikan pembacaan EKG yang lebih konklusif untuk detak jantung antara 100 hingga 120 bpm.