HomeHeadlineAsah Bisnis UMKM, Grup GoTo Gelar Konferensi Nasional Maju Digital

Asah Bisnis UMKM, Grup GoTo Gelar Konferensi Nasional Maju Digital

Technologue.id, Jakarta – Grup GoTo melalui ekosistem Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial, akan mengadakan Konferensi Nasional Maju Digital sebagai upaya untuk mendorong kapasitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia melalui pemerataan pengetahuan berbisnis.

Konferensi virtual ini berlangsung besok (13/11/2021) mulai pukul 09.00 WIB di Tokopedia Academy, YouTube Tokopedia Seller, YouTube Mitra Usaha Gojek, Tokopedia Play, dan GoPlay.

Baca Juga:
GoTo Financial Picu Konsumen Akses Layanan Keuangan Digital

Konferensi Nasional Maju Digital menghadirkan belasan sesi edukatif dan inspiratif, dibawakan oleh sejumlah ahli dan menyesuaikan dengan kebutuhan serta skala usaha. Masyarakat, terutama pegiat UMKM lokal, bisa mengikuti konferensi ini secara gratis.

“Konferensi Nasional Maju Digital ini merupakan sebuah inisiatif dimana kami mengundang para pelaku UMKM, yang tidak harus ada di ekosistem kita, tapi siapapun untuk bisa mengikuti rangkaian kelas edukasi dan juga kelas inspirasi untuk meningkatkan kapasitas mereka masing-masing baik sebagai bisnis maupun individu,” ujar Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Grup GoTo, dalam konferensi pers digital, Jumat (12/11/2021).

Konferensi nasional UMKM lokal terbesar dan pertama dari GoTo ini menargetkan belasan ribu UMKM untuk mengikuti berbagai sesi dengan berbagai topik dalam satu hari.

Lebih jauh lagi, Nila menjelaskan, “Konferensi ini melibatkan belasan pembicara, termasuk pemerintah, pakar dan pegiat UMKM lokal. Topik yang dibahas seputar memulai bisnis, pengelolaan modal, branding dan pemasaran, lisensi usaha dan masih banyak lainnya.”

Sebagai perpanjangan dari Konferensi Nasional Maju Digital, GoTo juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan UMKM lokal dengan menggelar Kelas Maju Digital di Solo, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Jabodetabek dan akan terus bertambah di kota-kota lainnya.

“Setiap bulannya, Kelas Maju Digital memberikan pendampingan dan pembekalan terkait pengembangan usaha dan kompetensi kewirausahaan bagi UMKM lokal. Mereka juga bisa berbagi wawasan dengan UMKM lainnya lewat Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Komunitas Retail GoTo Financial (KONTAG) dan Keluarga Tokopedia (K-Top),” jelas Nila.

Baca Juga:
GoTo Inisiasi Gerakan Bangkit Bersama, Ajak UMKM Bangkit dari Pandemi

Selama pandemi, solusi dari Grup GoTo telah membantu UMKM dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia hingga 2% PDB. Hal ini mendorong mereka untuk berkolaborasi dengan mitra strategis, menghadirkan berbagai inisiatif turunan gerakan #BangkitBersama untuk memperkuat kontribusi Grup GoTo terhadap Indonesia.

Lebih dari 4 juta mitra usaha tergabung di ekosistem GoTo – yaitu Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial selama pandemi. Mengingat UMKM penyokong 60% terhadap PDB Indonesia, maka akses terhadap ilmu keterampilan usaha menjadi prioritas agar UMKM dapat terus berkontribusi memulihkan ekonomi dalam negeri.

Masyarakat dan para pelaku UMKM yang ingin mengikuti Konferensi Nasional Maju Digital dapat mendaftar secara gratis melalui

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More