GoTo Inisiasi Gerakan Bangkit Bersama, Ajak UMKM Bangkit dari Pandemi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – GoTo terus mendorong pemulihan ekonomi nasional. Kali ini perusahaan gabungan Gojek dan Tokopedia itu menginisiasi gerakan Bangkit Bersama.

Lewat gerakan ini, GoTo memposisikan diri sebagai jembatan untuk menghubungkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada masyarakat.

Gerakan Bangkit Bersama dimulai dari Solo dan diharapkan dapat mendorong UMKM untuk bisa masuk ke dalam digitalisasi untuk ekonomi yang lebih baik.

Baca Juga:

Tokopedia Dorong UMKM Produsen dan Reseller Tetap Tumbuh Selama Pandemi

“Dengan digitalisasi, UMKM bisa menjual beragam produk meski di tengah pandemi. kegiatan usaha offline yang tidak bisa dilakukan maka bisa dijembatani,” kata CEO Grup GoTo, Andre Soelistyo, Kamis (30/9/2021).

Andre pun mengajak para UMKM tidak menyerah pada keadaan. Ia menyebut saat ini dunia dihadapkan dengan situasi yang mau tidak mau harus mengadopsi digital.

Menurutnya saat ini adalah waktu yang tepat untuk bermigrasi ke lapak online. Dengan begitu, maka akan mudah untuk bertahan dan proses pemulihan ekonomi bisa dipercepat.

Gerakan Bangkit Bersama sendiri direncanakan akan berfokus di seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya di kota- kota besar, gerakan ini juga akan masuk ke daerah-daerah.

Baca Juga:

Pemerintah Gaet Tokopedia Permudah Pendaftaran NIB UMKM

“Jadi biasanya kan kota-kota besar yang sudah digitalisasi. Kami ingin supaya daerah juga teredukasi,” tambah CEO dan Founder Tokopedia, William Tanuwijaya.

Saat ini diketahui sudah ada 12 juta Mitra UMKM bergabung di ekosistem GoTo, di mana 4 jutanya justru bergabung selama masa pandemi.

Dengan gerakan Bangkit Bersama ini diharapkan akan ada lebih banyak lagi UMKM yang bisa bergabung.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories