Technologue.id, Jakarta – Mengawali tahun 2018, Asus memboyong notebook gaming terbaru yakni ROG Strix GL503 ke Indonesia. Dibandingkan pendahulunya, ROG Strix GL503 sudah mengalami upgrade signifikan baik dari desain maupun spesifikasi. Dari segi desain, Asus ROG Strix GL503 mengusung desain futuristis serta lebih tipis dan ringan.

“Melalui penyegaran pada desain dan performanya, kami yakin perangkat ini bisa menjadi senjata ampuh untuk mengalahkan musuh di luar sana,” Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia mengatakan kepada Technologue.id melalui keterangan resminya.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan Laptop Berprosesor Snapdragon 835, Kapan Rilis?

Asus ROG Strix GL503 (eksklusif/Technologue.id)
- Advertisement -

Galip menambahkan, penyegaran pada desain, dapat ditemui pada tampilan cover depan, bobot, serta dimensi portabilitasnya.

“Secara keseluruhan, perangkat ini memiliki berat hanya 2,3Kg dengan dimensi atau ketebalan 2,3cm saja. Logo ROG yang biasanya terletak di tengah, kini bergeser sedikit ke kanan cover yang dibelah dengan garis diagonal sehingga menimbulkan kesan jantan,” imbuh Galip.

Baca juga:

Mengintip Kehebatan Laptop Rp23 Jutaan Lenovo Yoga 920

Dapur pacunya, Asus membenamkan prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz. Soal penyimpanan, notebook gaming ini disematkan RAM DDR4 berkapasitas 8GB dan HDD berkapasitas 1TB. Teknologi hybrid HDD storage sanggup memberikan kecepatan loading dua kali lebih cepat dibandingkan HDD konvensional dalam membuka aplikasi dan game.

Asus memberikan layout keyboard untuk ROG GL503 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 0.25 milimeter. Terdapat pula lampu LED pada tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam kondisi minim cahaya.

“Kami pun tidak luput menyematkan dukungan RGB dengan 4 warna lampu yakni, merah, kuning, hijau dan ungu. Keyboard tersebut juga telah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan hingga meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun,” kata Galip.

Baca juga:

Laptop Layar Sentuh Tertipis di Dunia Bikinan HP Sudah Masuk Indonesia

Memberikan sistem pendingin maksimal, Asus menghadirkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook Asus ROG GL503. Selain itu, Asus juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.