Technologue.id, Jakarta – Belakangan waktu terakhir, smartphone berkamera ganda menjadi trend di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Sejumlah vendor smartphone turut menghadirkan kamera ganda ke Indonesia. Kini triple rear camera menjadi tren baru untuk smartphone di tahun 2018. Para vendor juga turut mengadopsi triple camera ini di ponsel mereka.

Baru-baru ini Huawei telah meluncurkan smartphone terbarunya dengan triple camera yakni P20 Pro secara global. Rencananya, P20 akan diboyong Huawei ke Indonesia. Huawei mengklaim bahwa P20 Pro ini merupakan ponsel triple rear camera pertama di dunia.

Baca juga:

Asus E402WA, Laptop AMD Standar yang Sasar Pelajar

Huawei P20 Pro (Source:GSMArena)
- Advertisement -

Nyatanya, Asus telah mengadopsi triple rear camera ini lebih dulu di ponsel Zenfone AR yang diluncurkan tahun 2017 lalu. Namun, Zenfone AR tersebut tidak diboyong Asus ke Indonesia. Kami tim Technologue.id meminta keterangan kepada tim Asus Indonesia terkait hal ini.

Asus Zenfone AR (Source: GSMArena)

“Triple rear camera bukan tren baru di smartphone. Kami sudah menghadirkannya di Zenfone AR. Jauh sebelum menjadi tren dan diadopsi oleh berbagai vendor,” Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia menuturkan kepada Technologue.id di bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (12/04/2018).

Baca juga:

Asus ZenFone 5Z, Flagship Android Terbaru dengan Fitur ala iPhone X

Sayangnya Galip tidak membeberkan alasan Zenfone AR tidak hadir di Indonesia. Galip menambahkan saat ini Asus tidak berpikir untuk kembali merilis smartphone dengan triple camera.

“Saat ini kami masih fokus dengan dual camera,” jelasnya.

Baca juga:

Umumkan ZenFone 5, Asus Indonesia Sindir Vivo

Hal senada juga diungkapkan oleh Dominikus Susanto selaku Senior Marketing Manager Qualcomm Indonesia di tempat yang sama.

“Qualcomm juga telah menghadirkan teknologi yang dapat mendukung kinerja triple camera pada chipsetnya. Asus Zenfone AR dengan triple camera telah menggunakan chipset Qualcomm seri 820,” tutup Susanto.