Asus E402WA, Laptop AMD Standar yang Sasar Pelajar

Technologue.id, Jakarta – Demi menggaet konsumen muda, terutama dari kalangan pelajar dan mahasiswa, Asus memboyong laptop barunya ke Indonesia. Notebook bertipe E402WA ini diproyeksikan Asus sebagai pilihan kaum millennial untuk menyelesaikan aktivitas harian mereka, dari browsing sampai mengerjakan tugas sekolah atau kuliah.

Asus E402WA hadir dengan spesifikasi standar, tetapi diklaim berharga terjangkau. Otaknya “hanya” AMD E2-6110 quad-core dengan kecepatan 1,5GHz dan GPU-nya Radeon R2 500MHz. Sementara RAM-nya 4GB dengan HDD 500GB.

Baca juga:

Umumkan ZenFone 5, Asus Indonesia Sindir Vivo

Asus E402WA, Laptop AMD Standar yang Sasar Pelajar
Asus E402WA (source: Asus)

Namun, komputer jinjing berlayar 14 inci itu disebut relatif hemat energi (kebutuhan daya maksimalnya 15 watt), sehingga tak membuat user kerepotan sering-sering mengisi dayanya. Selain itu, laptop bersistem operasi Windows 10 Home ini juga punya konektivitas yang lengkap, dari Bluetooth 4.0, Wi-Fi, sampai dua port USB 3.0, serta masing-masing sebuah port USB-C, HDMI, LAN RJ45, dan card reader.

Baca juga:

Asus ZenFone 5Z, Flagship Android Terbaru dengan Fitur ala iPhone X

Untuk menikmati konten multimedia, Asus E402WA ditopang oleh teknologi SonicMaster untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan juga speaker yang mampu menghasilkan suara 80 desibel. Ada dua speaker yang terletak di bagian bawah laptop di area palm rest dan mengarah ke penggunanya. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan sensasi audio yang terasa lebih dekat saat menonton video atau mendengarkan lagu. Adapun untuk speakernya, speaker sebelah kiri memiliki chamber sebesar 9cc dan chamber sebelah kanan memiliki chamber lebih luas, yakni 14cc.

Baca juga:

ZenBook Flip UX461, Senjata Terbaru Asus untuk Pasar Laptop Premium

Terakhir, laptop berbalut warna biru gelap ini punya dimensi 33.9 x 23.5 x 21.9 cm dan berbobot 1,65kg. Kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, pada redaksi (06/04/2018), Asus E402WA cocok untuk dibawa-bawa ke mana saja, dari dalam kelas sampai mengerjakan tugas di perpustakaan dan cafe.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here