Technologue.id, Jakarta – Membuka lembaran baru di tahun 2019, Asus resmi mengumumkan jajaran laptop gaming Republic of Gamers (ROG) yang telah mengadopsi GPU terbaru Nvidia GeForce RTX.

Diperkenalkan pertama kali di ajang CES 2019, Asus mengusung tiga seri laptop gaming ROG RTX yang menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX. Ketiganya adalah ROG G703, ROG Zephyrus, serta ROG Strix.

“Sebagai brand gaming terkemuka, ROG selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan inovasi terkini untuk perangkat gaming. Kali ini pengalaman bermain game kembali ditingkatkan melalui lini laptop gaming ROG RTX yang menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

Baca Juga:
Manjakan Gamer, Nvidia Rilis GeForce RTX dan Monitor Gaming

Seluruh jajaran laptop gaming ROG RTX kali ini ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru. GPU yang menggunakan arsitektur Turing tersebut hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat dukungan teknologi ray tracing.

GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG diklaim mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

Semua laptop ROG yang menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX sudah dilengkapi dengan layar 144Hz dan response time 3ms grey-to-grey (GTG) yang bisa mengakomodasi performa GPU GeForce RTX yang sangat kencang, bahkan bisa menghasilkan framerate tiga digit.

Prosesor Intel Core generasi ke-8 atau Coffe Lake merupakan prosesor kencang dengan konfigurasi hingga 6 core dan 12 thread. Laptop ROG RTX kali ini juga hadir dengan berbagai system profile yang memungkinkan gamer mengganti dari mode Silent ke mode Performace dengan sangat mudah.

Baca Juga:
Solusi AI Besutan Startup Lokal Masuk Daftar Program NVIDIA Global

Setiap laptop ROG RTX hadir dengan kipas 12V yang dapat menghasilkan aliran udara lebih baik dari kipas 5V yang digunakan di generasi sebelumnya. Selain itu, sistem pendinginnya sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-Dust.

Untuk mendukung semua komponen dan hardware premium yang ada di lini laptop ROG RTX, ASUS menanamkan memori DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD. Kebutuhan konektivitas pada lini laptop ROG RTX didukung oleh Gigabit WiFi 802.11ac Wave 2 yang lebih kencang dan memiliki jangkauan lebih luas. Tidak hanya itu, teknologi RangeBoost membuat sinyal WiFi lebih stabil.

Jajaran laptop ROG RTX juga sudah dilengkapi dengan sistem audio yang dirancang khusus untuk bermain game. Setiap laptop ROG RTX memiliki speaker yang diposisikan terpisah dari sumber panas sehingga tidak mudah rusak.

Didukung dengan SonicStudio III, pengguna bisa mengatur sistem audio dan melakukan konfigurasi sesuai dengan yang diinginkan termasuk pada penggunaan perangkat khusus seperti headset VR.