Manjakan Gamer, Nvidia Rilis GeForce RTX dan Monitor Gaming

Technologue.id, Jakarta – Nvidia merancang kartu grafis yang diharap mampu mengoptimalkan performa permainan. Ada dua teknologi terbaru dari manufaktur pengolah grafis ini yang siap dimanfaatkan oleh pemain gim di Indonesia, yaitu GeForce RTX dan monitor gaming Nvidia G-SYNC.

GeForce RTX adalah GPU gaming pertama dengan arsitektur Nvidia Turing dan platform Nvidia RTX yang memadukan shaders generasi masa depan dengan ray tracing secara real-time dan kapabilitas AI.

Kapabilitas grafis hybrid terbaru ini mencerminkan terobosan baru terbesar di kancah GPU gaming. Turing mampu menghadirkan kinerja 6 kali lebih baik dari arsitektur pendahulunya, Pascal, sehingga diklaim mampu menghadirkan gaming HDR 4K dengan kecepatan 60 frame per detik.

Baca juga:

AMD Radeon Vega Segera Hadir di MacBook Pro

“Turing membuka era keemasan baru dunia gaming, dengan realisme hanya mungkin terwujud dengan ray tracing, yang oleh kebanyakan orang diperkirakan baru muncul satu dasawarsa lagi,” ujar Harry Kartono, Consumer Lead Indonesia, Nvidia.

“Model hybrid rendering adalah terobosan baru yang mampu mendorong peningkatan secara optimal terhadap grafis komputer yang eksis saat ini dengan penambahan akselerasi ray-tracing secepat kilat dan AI. RTX akan menciptakan tampilan baru untuk grafis komputer. Sekali kita mengenal RTX, maka kita tak akan berpaling ke lain hati lagi,” imbuhnya.

Teknologi lainnya yang diperkenalkan di pasar Indonesia adalah Monitor Nvidia G-SYNC. Keunggulan-keunggulannya antara lain menghadirkan tampilan yang smooth, bebas dari tearing, flickering, maupun stuttering atau tampilan grafis yang patah-patah. Produk ini didukung refresh rate hingga 240 Hz yang mampu menciptakan performa dan tingkat respon yang brilian.

Baca juga:

Bukan Makian, Kata Ini Disensor di PUBG Mobile

Monitor teknologi G-SYNC yang tersertifikasi akan menyinkronkan refresh rate ke GPU di PC yang diperkuat teknologi GeForce, baik dalam moda layar penuh maupun moda windowed-gaming.

Menurut Harry, ketika gim sudah menjadi kompetisi kejuaraan, setiap frame image dalam gim akan berperan penting. Setiap pemain tentunya ingin kinerja visual terlihat detail mendekati sempurna dan hanya dapat ditampilkan oleh G-SYNC. Serangkaian adegan muncul seketika dengan objek yang terlihat lebih tajam dan lebih hidup. Kelancaran dan tingkat respon yang tinggi mendorong pemain memiliki kecepatan dalam bereaksi serta memiliki keunggulan kompetitif.

“Teknologi Nvidia G-SYNC terintegrasi sepenuhnya ke dalam platform GeForce, sehingga mampu menciptakan pengalaman gaming end-to-end terbaik. Untuk mendapatkan pengalaman gaming paripurna, cukup pasangkan monitor G-SYNC dengan GPU GeForce yang bertenaga,” pungkas Harry.

Baca juga:

Dukung Perkembangan eSports, Nvidia Hadirkan Teknologi Mutakhir

Ia menegaskan, kehadiran teknologi-teknologi dari Nvidia ini menjadi penegasan komitmen mereka dalam memberikan dukungan serius terhadap dunia gaming, terutama perkembangan eSports di Indonesia.

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories