Technologue.id, Jakarta – Di antara ketiga notebook gaming yang baru diluncurkan Asus, ROG G703 digadang-gadang sebagai produk terbaik dengan serangkaian fitur dan spesifikasi handal. Asus ROG G703 merupakan noteboook gaming pertama yang dibekali layar dengan refresh rate 144Hz. Layarnya berjenis anti-glare IPS level berukuran 17,3 inci dengan resolusi FHD (1920×1080). Teknologi panel display pada layar menghadirkan grafis yang mulus serta bebas stutter dan tearing. Layar ini menyajikan tampilan warna terbaik tanpa terganggu oleh pantulan-pantulan cahaya.

“Selain untuk gamer, ROG G703 juga sangat tepat untuk designer dan video editor yang membutuhkan laptop berlayar besar dan performa tertinggi,” Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia menuturkan kepada Technologue.id saat peluncuran Asus ROG Series terbaru di kawasan SBD, Jakarta, Kamis (01/02/2018).

Baca juga:

Indonesia Kedatangan Trio Laptop Gaming Asus ROG Terbaru, Harga?

- Advertisement -

Konfigurasi hardware yang ditanamkan memungkinkan pengguna memainkan game AAA dengan setting tertinggi. Asus ROG G703 dipersenjatai prosesor Intel Core i7-7820HK dengan kecepatan 4,3GHz yang juga dapat di overcloking. Dibenamkan RAM DDR4 berkpasitas 32GB yang dapat diupgrade hingga 64GB. Menariknya, memori ini di laptop ini performanya dapat ditingkatkan ke angka 2800MHz. Terdapat pula SSD berkapasitas 1TB HDD 7200rpm + 2x 256GB PCIe.

Asus ROG Strix G703 (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

“Dua buah SSD NVMe dalam konfigurasi RAID 0 yang dikombinasikan dengan hard disk di 1TB 7200 RPM  menyajikan performa transfer data super cepat dan juga sangat responsif saat menjalankan aplikasi maupun game,” tegas Galip.

Baca juga:

Ini 2 Laptop Baru Asus di CES 2018, Mana yang Anda Incar?

Urusan grafis, ROG G703 disokong kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB yang sanggup menyajikan grafis 3D yang memukau bahkan untuk Virtual Reality sekalipun. Kartu grafis ini dapat di overclock mencapai boost clcok maksimal hingga 1947 MHz. Sistem pendinginnya, ROG G703 dilengkapi Sistem Anti-Dust Cooling yang berfungsi seperti sistem kekebalan tubuh serta dapat membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya. Dua bilah kipas berkinerja tinggi meniup udara melalui sirip super tipis, sementara desain heat pipe yang unik mendinginkan CPU, GPU, dan chipset secara terpisah. Fitur Fan Overboost juga membantu pendinginan lebih lanjut.

Terinspriasi Bio-Armor, notebook gaming premium ini dibalut chassis yang kokoh. Sistem pendinginnya, ROG G703 ditunjang teknologi Anti-Dust Cooling (ADC) system. Demi kenyamanan saat bermain game ataupun sekedar mengetik dokumen, ROG G703 dibubuhi keyboard berteknologi Aura RGB yang eksklusif. Anda akan menikmati kebebasan dan kenyamanan untuk menyesuaikan warna pada setiap tombol serta empat area yang berbeda. Teknologi n-key rollover dan anti-ghosting, dikombinasikan dengan travel distance 2.5mm dan lengkung keycap 0.3mm, meningkatkan ketepatan dan kenyamanan Anda.

Baca juga:

Asus ZenFone 5 Series Rilis Bulan Ini?

Soal audio, notebook ini disokong Sonic Studio III akan mensimulasikan sinyal surround sound 7.1, sehingga Anda mendapatkan pengalaman 3D-gaming audio yang mendalam dan akurat melalui headphone stereo standar. Dua tweeter terletak di dasar layar memancarkan gelombang audio frekuensi tinggi langsung ke arah Anda sementara dua speaker besar menambahkan volume dan kedalaman. Disupport teknologi smart amplifier mampu meningkatkan volume dalam game hingga 200%. Dengan fitur dan spesifikasi tingkat dewa, wajar jika Asus ROG G703 dibanderol seharga Rp60.299.000.