Technologue.id, Jakarta – Meski tak serajin merilis smartphone kelas menengah atas, Asus masih terus melestarikan smartphone gaming permiumnya dengan nama ROG Phone. Dan berbeda dengan generasi sebelumnya, kali ini smartphone tersebut akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Baca Juga:
10 Alasan Memilih ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR

Mengutip dari GSMArena (15/07/19), Asus baru saja mengumumkan bahwa ROG Phone II akan menjadi smartphone pertama yang bakal mengadopsi chipset Snapdragon 855 Plus. Hal tersebut dilakukan tak lama setelah Qualcomm resmi mengumumkan kehadiran dari chipset tersebut.

Spesifikasi Snapdragon 855 Plus sendiri sebenarnya tak jauh berbeda dengan Snapdragon 855. Hanya saja, ia memiliki speed clock yang lebih tinggi. Jika sebelumnya hanya 2,84 GHz, Qualcomm meningkatkannya menjadi 2,96 GHz. Alhasil, performanya pun meningkat hingga sekitar 4,2 persen.

Baca Juga:
Makin Gahar, Ini Koleksi Perangkat Asus ROG Usung Intel Generasi Ke-9

Tak cuma dari sisi komputasi, GPU Adreno 640 pada Snapdragon 855 Plus juga ikut dioverclock. Dengan begitu, kinerja GPU tersebut meningkat sekitar 15 persen dari versi standarnya, Snapdragon 855.

Hingga saat ini, Asus belum mengumumkan detail dari smartphone ROG Phone II, baik dari sisi desain, fitur, maupun spesifikasinya secara lengkap. Namun diperkirakan, ROG Phone II sudah bisa diluncurkan pada tanggal 23 Juli 2019 mendatang.