Asus ROG Phone II Jadi Smartphone Pertama yang Adopsi Snapdragon 855 Plus?

Technologue.id, Jakarta – Meski tak serajin merilis smartphone kelas menengah atas, Asus masih terus melestarikan smartphone gaming permiumnya dengan nama ROG Phone. Dan berbeda dengan generasi sebelumnya, kali ini smartphone tersebut akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Baca Juga:
10 Alasan Memilih ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR

Mengutip dari GSMArena (15/07/19), Asus baru saja mengumumkan bahwa ROG Phone II akan menjadi smartphone pertama yang bakal mengadopsi chipset Snapdragon 855 Plus. Hal tersebut dilakukan tak lama setelah Qualcomm resmi mengumumkan kehadiran dari chipset tersebut.

Spesifikasi Snapdragon 855 Plus sendiri sebenarnya tak jauh berbeda dengan Snapdragon 855. Hanya saja, ia memiliki speed clock yang lebih tinggi. Jika sebelumnya hanya 2,84 GHz, Qualcomm meningkatkannya menjadi 2,96 GHz. Alhasil, performanya pun meningkat hingga sekitar 4,2 persen.

Baca Juga:
Makin Gahar, Ini Koleksi Perangkat Asus ROG Usung Intel Generasi Ke-9

Tak cuma dari sisi komputasi, GPU Adreno 640 pada Snapdragon 855 Plus juga ikut dioverclock. Dengan begitu, kinerja GPU tersebut meningkat sekitar 15 persen dari versi standarnya, Snapdragon 855.

Hingga saat ini, Asus belum mengumumkan detail dari smartphone ROG Phone II, baik dari sisi desain, fitur, maupun spesifikasinya secara lengkap. Namun diperkirakan, ROG Phone II sudah bisa diluncurkan pada tanggal 23 Juli 2019 mendatang.

Latest News

Another Eden X Persona 5 Royal, Kolaborasi Bagian Kedua Bakal Hadir Bulan November

Technologue.id, Jakarta - Pada bulan Desember tahun lalu, RPG mobile populer, Another Eden, bikin event gabungan dengan Atlus 'Persona 5. Hari Minggu (25/10)...

Vivo Ubah Nama Funtouch OS Menjadi Origin OS

Technologue.id, Jakarta - Vivo memiliki proyek in-house software baru yang disebut Origin OS. Origin OS ini akan menggantikan 'skin' dari sistem operasi...

Bisnis Hotel OYO Kunjung Membaik

Technologue.id, Jakarta - Jaringan hotel murah OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19.

Empat Karakter Terbaik di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact adalah game ARPG open world yang dibuat dan diterbitkan oleh miHoYo tanggal 28 September 2020. Game ini...

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google

Technologue.id, Jakarta - Fitur bernama "Hum to search" baru saja diluncurkan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari lagu dengan cara yang unik,...

Related Stories