Technologue.id, Jakarta – Asus memperkenalkan S340MC, sebuah PC desktop untuk memenuhi kegiatan belajar, bekerja, sekaligus sebagai pusat hiburan di rumah. S340MC dirancang khusus sebagai PC desktop keluarga, dengan desain tetap elegan untuk dipajang serta memiliki performa kencang yang ditenagai oleh.

“Kegiatan keluarga modern tidak bisa lepas dari kehadiran sebuah komputer. Sebuah PC dengan kemampuan yang memadai dapat membawa produktivitas dan kualitas hiburan yang lebih baik ke dalam rumah,” ujar Jimmy Lin, Regional Director Asus South East Asia.

“Asus S340MC hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut lewat layar 4K dan performa kencang lewat prosesor Intel Core generasi ke-8,” imbuhnya.

Baca Juga:
Asus Luncurkan VivoBook Pro F570ZD, Laptop 15 inci yang Eye-catching

S340MC juga ditemani dengan monitor 18,5 inci beresolusi 4K UHD. Monitor tersebut mampu menampilkan resolusi empat kali lebih besar dari monitor Full HD sehingga mampu menghadirkan kualitas visual yang lebih tajam. Piranti ini juga mudah untuk di-upgrade layaknya PC desktop pada umumnya, mulai dari menambah memori dan penyimpanan hingga mengganti kartu grafis.

Asus S340MC hadir dengan casing sederhana namun tetap elegan. Di casing tersebut terdapat segudang port yang memudahkan penggunanya, beserta dengan sebuah DVD-ROM untuk mengakses konten yang disimpan di keping DVD. Pengguna dapat melakukan banyak hal lewat PC desktop ini, termasuk bermain game.

Soal memori, perangkat ini ditemani oleh memori DDR4 dan penyimpanan lega hingga 1TB sehingga dapat menampung file digital seluruh anggota keluarga.

Baca Juga:
Tiga Software Ini Persenjatai ASUS VivoBook Pro F570

Performa Asus S340MC semakin powerful berkat kehadiran kartu grafis NVIDIA GeForce. Dengan VRAM sebesar 2GB, S340MC dapat digunakan untuk menikmati sajian multimedia dengan kualitas terbaik tanpa hambatan. Kartu grafis ini juga merupakan kombinasi ideal karena S340MC hadir bersama dengan monitor 4K, sehingga membutuhkan pusat pemrosesan grafis yang powerful seperti kartu grafis NVIDIA GeForce.

Asus S340MC hadir dengan fitur konektivitas yang sangat lengkap. PC desktop ini tidak hanya dibekali dengan segudang port USB di bagian depan dan belakangnya, tetapi juga dilengkapi dengan port HDMI, DVI, bahkan Serial Port. Di bagian depan terdapat juga port audio sehingga pengguna bisa menggunakan headphone dengan mudah.

Bicara harga, Asus S340MC dibanderol sebesar Rp 12.199.000 dengan balutan warna hitam.