Technologue.id, Jakarta – Android 10 sudah resmi dirilis beberapa bulan lalu. Dan kini, giliran para vendor smartphone yang berlomba-lomba untuk menyediakan update dari sistem operasi tersebut bagi para penggunanya. Salah satu yang sudah rampung menggarapnya adalah Asus.

Baca Juga:
TKDN Rampung, Kapan Asus Zenfone 6 Berlabuh ke Indonesia?

Mengutip dari GSMArena (04/11/19), Asus dilaporkan sudah resmi merilis Android 10 untuk smartphone Zenfone 6. Saat ini, mereka pun sudah mulai mendistribusikannya untuk pengguna yang berada di wilayah Amerika Serikat dan India.

Pembaharuan sistem operasi tersebut dikemas dalam sebuah file yang berukuran 800 MB. Agar tidak merepotkan pengguna, Asus mendistribusikan Android 10 untuk Zenfone 6 itu dengan metode Over-the-Air (OTA). Ini artinya, pengguna bisa mendownload dan menginstallnya langsung melalui smartphone.

Sejumlah fitur baru yang hadir dalam Android 10 pada Zenfone 6 di antaranya adalah, perbaikan fitur kontrol privasi, dark mode, dan ada beberapa gesture navigation baru yang bisa dicicipi oleh para penggunanya.

Baca Juga:
Skor Antutu vivo NEX 3 Berhasil Kalahkan Asus ROG Phone II

Sayangnya, hingga saat ini belum jelas kapan Asus akan mulai mendistribusikan Android 10 untuk para pengguna Zenfone 6 di tanah air. Namun jika berkaca dari sebelum-sebelumnya, firmware baru buatan Asus baru akan masuk Indonesia setelah beberapa bulan dari waktu perilisan.