Technologue.id, Jakarta – Aplikasi Antutu hingga saat ini masih menjadi patokan untuk mengukur kinerja smartphone secara keseluruhan. Dan hal yang mengejutkan datang dari sebuah smartphone baru yang dirilis vivo, NEX 3.

Mengutip dari GSMArena (17/09/19), vivo NEX 3 dilaporkan baru saja berhasil mengalahkan skor Antutu yang dimiliki oleh Asus ROG Phone II. Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan oleh GSMArena, Asus ROG Phone kini menempati posisi kedua dengan skor Antutu 492.907 poin. Sementara vivo NEX 3 berhasil memeroleh skor 497.858 poin.

Baca Juga:
vivo NEX 3, Smartphone 5G dengan Layar Waterfall

Untuk pengujian tersebut, GSMArena sendiri menggunakan smartphone NEX 3 5G dengan varian RAM 8 GB. Hingga saat ini belum diketahui sebenarnya apa yang membuat NEX 3 mampu mengungguli smartphone gaming buatan Asus itu dari uji coba Antutu. Padahal, keduanya sama-sama menggunakan chipset yang sama, yakni Snapdragon 855 Plus.

Hasil Ujicoba Antutu (Sumber: GSMArena.com)
Hasil Ujicoba Antutu (Sumber: GSMArena.com)

Baca Juga:
Vivo Umumkan Tanggal Perilisan V-Series Terbaru, Kapan?

Diduga, NEX 3 menggunakan desain sistem pendingin berbasis vapor chamber. Alhasil, ketika aplikasi Antutu dijalankan, kinerja chipset bisa lebih kencang lantaran panas yang dihasilkan dapat diredam dengan baik.

Dengan skor 497.858 poin, sampai sekarang NEX 3 tercatat masih merajai ujicoba aplikasi Antutu. Meski begitu, bukan tidak mungkin sebentar lagi akan ada smartphone yang mampu mengalahkannya dengan menghasilkan skor Antutu di atas 500.000 poin.