Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Asyik, Google Luncurkan Platform Tutorial
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Baru-baru ini Google telah meluncurkan platform video pendek bernama Tangi. Meskipun mirip Tik Tok, Tangi lebih berfokus pada konten berbagi tutorial untuk membuat produk buatan sendiri atau do-it-yourself (DIY) seperti melukis, memasak, dan sebagainya. Dilansir dari Lifehacker (31/1/2020) Tangi menampilkan video tutorial berdasarkan kategori dan pengguna dapat mencari video sesuai dengan yang ingin mereka pelajari. Video-video tersebut berdurasi dibawah 60 detik serta memiliki kolom komentar.

Baca Juga: Canggih, Google Berhasil Terjemahkan Bahasa Isyarat

Sementara itu, untuk menjadi pembuat konten pada platform Tangi harus melewati daftar tunggu terlebih dahulu. Hal ini dilakukan Google guna memeriksa apakah pembuat konten serta kontennya benar-benar memiliki kompetensi yang layak. Meskipun video-video tutorial sudah banyak tersebar di YouTube, Tangi memiliki keunggulan fokus yang lebih semput. YouTube sendiri cenderung menampilkan cara yang kompleks dengan durasi yang cukup panjang.

Baca Juga: Indonesia Kembangkan Drone Tempur Tahun Ini

Tangi dikembangkan oleh salah satu tim yang tergabung di Area 120, Area 120 sendiri merupakan program inkubasi untuk proyek-proyek eksperimen Google. Sayangnya, platform video Tangi baru tersedia di App Store. Untuk pengguna Android dan desktop sementara ini bisa mengakses platform tersebut di situs tangi.co

SHARE:

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Kecelakaan dengan Mercedes-Benz, Begini Penampakkannya

Hanya Tersedia 15 Unit, Range Rover Sport Edisi Terbatas Ini Dibanderol Rp5,4 Miliaran