Technologue.id, Jakarta – Perlahan tapi pasti, Internet of Things (IoT) mulai menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Untuk itu, Avast meluncurkan sebuah platform bernama Smart Life khusus untuk keamanan IoT, sekaligus melindungi kehidupan digital penggunanya.

Smart Life menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) untuk mengidentifikasi dan memblokir ancaman. Platform anyar Avast ini diklaim mampu memecahkan masalah perangkat IoT yang tidak aman sehingga pengguna tetap terlindung dari beragam serangan siber.

Baca juga:

Apakah Akun Anda Sudah Pernah Dibobol Orang? Begini Cara Cari Tahunya

- Advertisement -

“Kami memprediksi bahwa kenyamanan dan kenikmatan dari perangkat cerdas seperti smart speaker, bell pintu pintar atau kamera IP akan terus meningkat. Namun, dengan adopsi yang cepat ini, sangat penting untuk mengatasi tantangan kompleks untuk melindungi pengguna,” kata Gagan Singh, Senior Vice President and General Manager of Mobile, Avast seperti rilis yang diterima tim Technologue.id (27/02/2018).

Platform Avast Smart Life (Source: Twitter @avast_antivirus)

Baca juga:

Lagi, Adobe Flash Player Punya Celah Kritis!

Salah satu penawaran awal Avast berdasarkan platform Smart Life adalah Avast Smart Home Security, yang memberi konsumen perlindungan dan visibilitaspada perangkat IoT di rumah mereka. Fitur utama meliputi deteksi ancaman privasi, botnet dan malware serta penjelajahan dan pencegahan serangan Distributed Denial of Service (DDoS) secara aman.

Baca juga:

Antivirus Bawaan Windows 10 Siap Berantas Scareware

Pengguna bisa mendapatkan Avast Smart Home Security melalui aplikasi mobile yang mudah digunakan beserta hub yang terhubung ke jaringan asal (home network).

“Fokus kami adalah memberikan layanan keamanan yang mudah dipakai pelanggan untuk mengamankan semua perangkat dan jaringan IoT mereka,” tutup Singh.