Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bagi-bagi Tips Kebugaran ala Seleb Tiktok
SHARE:

Technologue.id - Popularitas TikTok saat ini mendorong berbagai konten creator membagikan berbagai video yang bermanfaat di TikTok. Hal ini juga membuat TikTok, sebagai platform destinasi video singkat memiliki konten yang beragam. Tidak sebatas video-video lucu dan unik yang menghibur, platform yang mendorong kreatifitas para user ini juga mulai diisi oleh beragam konten bermanfaat. Salah satunya akun bernama @dienlimano. Melalui platform TikTok, akun @dienlimano menyajikan tips-tips seputar kebugaran. Antara lain soal cara olahraga yang baik, pengetahuan diet, dan informasi kebugaran lainnya. Tak mengejutkan, akun @dienlimino diketahui merupakan pemilik sebuah pusat kebugaran dan pelatih pribadi bersertifikat.

Baca juga:

Popularitas Aplikasi TikTok Lampaui Facebook

Salah satu video dengan view terbesar yang dibagikan akun @dienlimino adalah soal pentingnya karbohidrat bagi tubuh. Video tersebut tercatat telah dilihat oleh lebih dari 14 ribu pasang mata. Dalam videonya, @dienlimino bersama rekannya menepis anggapan orang-orang yang suka diet karbohidrat yang justru menjauhi zat yang dibutuhkan tubuh ini. “Karbohidrat adalah sumber energi yang paling efisien untuk digunakan tubuh kita. Memang bener kalau kalian diet karbo, berat badan bisa turun dengan cepat. Tapi itu karena kalian kehilangan kadar air, padahal tubuh kita perlu air untuk berfungsi. Makanya orang yang diet karbo itu ujung-ujungnya banyak masalah, seperti pusing, ada yang pingsan lagi,” jelasnya. “Kalian bisa kok diet karbo, turunkan berat badan tanpa mengeliminasi karbo. Memang kebanyakan dari kalian goal-nya untuk menurunkan berat badan, tapi jangan lupa kesehatan kalian juga sangat penting,” imbuh @dienlimino.

Baca juga:

Paling Viral, Ini Deretan Tiktok Best of 2019

Video lainnya yang tak kalah menarik adalah mengenai perbandingan dua orang dengan tinggi dan berat yang sama, namun yang satunya terlihat lebih ramping. Sukses ditonton oleh lebih dari 4 ribu pasang mata, menurut akun @dienlimino, bobot tubuh itu bersumber dari otot atau lemak. Oleh karenanya, orang yang suka melakukan fitness akan cenderung memiliki tubuh yang terlihat lebih ramping lantaran massa otot yang padat. Sementara orang dengan berat badan yang sama namun tidak melakukan fitness, berat badannya cenderung diisi oleh lemak. “Alasannya adalah, dengan berat yang sama, otot itu jauh lebih kecil dibanding lemak. Nah karena itu, mungkin badan kalian bisa sama-sama 55 kg, cuma yang berolahraga akan jauh lebih ramping. Jadi, jangan terlalu berpatok dengan angka timbangan, tapi berpatok pada bentuh tubuh yang sehat,” katanya dalam video.

Baca juga:

TikTok Raih 1.5 Milliar Download

Berkat berbagai tips kebugaran yang rutin di-posting-nya, akun @dienlimino saat ini telah memiliki lebih dari 115 ribu follower. Sementara jumlah like yang diperoleh akun ini telah mencapai 682 ribu. Melihat antusiasme yang mampu dicapai akun @dienlimino dan berbagai kreator lainnya, TikTok menjadi wadah untuk konten yang menghibur dan juga bermanfaat. TikTok telah tersedia di lebih dari 150 pasar dan dalam 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang gencar untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi melalui konten yang relevan dengan budaya serta tren lokal.  

SHARE:

Lulusan Bangkit Bagi Rekomendasi Aplikasi Manfaatkan Bulan Ramadan

Ramaikan Ramadan dan Lebaran, Gojek Hadirkan Layanan #EmakHemat