Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bakal Banyak Fitur Berbayar di Facebook, Instagram, dan WhatsApp
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Induk raksasa media sosial, Meta, berencana akan memperbanyak fitur berbayar di platform Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Melalui divisi baru, Meta akan menggarap fitur berbayar di seluruh aplikasi sosial utamanya tersebut karena telah memiliki miliaran pengguna.

Baca Juga:
Facebook Live Shopping Dibunuh, Meta Tawarkan Kompensasi

Dilansir dari The Verge (31/8/2022), divisi yang diberi nama New Monetization Experiences ini akan dipimpin oleh Pratiti Raychoudhury, yang sebelumnya menjabat kepala penelitian Meta.

Rencana bisnis melalui fitur berlangganan ini menjadi strategi utama setelah bisnis iklan Meta 'babak belur' oleh perubahan pelacakan iklan Apple di iOS. Belum lagi ditambah penurunan belanja iklan digital.

Dalam sebuah wawancara dengan The Verge, VP monetisasi Meta, John Hegeman, mengatakan perusahaan masih berkomitmen untuk mengembangkan bisnis iklannya, ketimbang menyediakan fitur premium dimana pengguna rela membayar untuk menghentikan penayangan iklan di aplikasinya.

Baca Juga:
Meta Perkenalkan API Reel Instagram untuk Pengembang, Apa Itu?

"Saya pikir kami memang melihat peluang untuk membangun jenis produk, fitur, dan pengalaman baru yang orang-orang akan bersedia membayar dan bersemangat untuk membayarnya," katanya. Dia menolak untuk merinci fitur berbayar yang sedang dipertimbangkan.

Pendapatan Meta hampir seluruhnya berasal dari iklan, dan meskipun sudah memiliki beberapa fitur berbayar di seluruh aplikasinya, raksasa media sosial itu belum menjadikan fitur berlangganan sebagai prioritas hingga sekarang.

SHARE:

Misi Odysseus Dihentikan Setelah 7 Hari Mendarat di Bulan

Mobil Balap Toyota All New Agya GR Sport Raih Podium Pertama di ISSOM 2024